Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Jaksa Masuk MAN 2 Palembang

Jaksa Masuk MAN 2 Palembang

Humas, Mandupa.

Dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai hukum, MAN 2 Palembang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Palembang sebagai narasumber dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan pada hari Kamis (2/2). Kegiatan penyuluhan ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri lebih kurang 70 orang siswa perwakilan masing-masing kelas dan ekstrakulikuler. Tema dari penyuluhan tentang hukum ini adalah “Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman”.

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala MAN 2 Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha H. Sofiyan, S.Pd.I., M.Si. Turut hadir juga tim dari Kejaksaan Negeri Palembang yakni Kasubsi  EK KEU & PPS Indra Susanto, SH.,MH., Kasubsi Ideologi Politik dan Sosial Budaya Tommy Harizon, SH., Jaksa  Fungsional Bidang Inteligen.

Dalam sambutannya, H. Sofiyan menuturkan bahwa mengetahui informasi dasar seputar hukum sangatlah penting di usia remaja agar tak terjerumus ke dalam hal-hal yang melibatkan pidana, belajarlah tentang hukum dengan orang yang lebih paham tentang hukum.

Selanjutnya, usai kata sambutan dari Kepala Urusan Tata Usaha acara dilanjutkan dengan pemberian informasi mengenai hukum yang disampaikan oleh Tommy Harizon, SH.

“Program jaksa masuk sekolah tersebut merupakan program yang dicanangkan oleh Jaksa Agung langsung untuk bidang inteligen yang bertujuan mengenalkan, memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan hukum dan penerangan hukum,”ujarnya.

“Selain itu juga program tersebut memberikan edukasi kepada remaja tentang bahaya narkoba dan pasal yang beresiko terkena dengan orang yang ada hubungannya dengan narkoba,”tambahnya. (am)