Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Polisi Masuk Madrasah, Apa Saja Imbauan untuk Siswa MTs Negeri 4 Klaten?

gambar Polisi Masuk Madrasah berfoto bersama siswa

Pedan-Hari ini (15/2) ada yang berbeda di MTs Negeri 4 Klaten. Setelah pembiasaan, seluruh siswa berkumpul di serambi Masjid Annida untuk mengikuti kegiatan “Polisi Masuk Madrasah”. Tepat pukul 07.15 acara dimulai yang diawali dengan sambutan dari Kepala Madrasah (Ibu Umi Muslikhah).

Pada acara inti disampaikan oleh Ipda Darmanto yang merupakan Kanit Binmas Polsek Pedan.  Beliau menyampaikan tentang tertib lalu lintas adalah salah satu cermin kedisiplinan. Hal ini dikarenakan banyaknya siswa madrasah yang berangkat ke madrasah dengan mengendarai sepeda motor.

Polisi mengaku senang kepada anak-anak yang tidak naik atau mengendarai sepeda motor karena anak-anak tingkat SMP/MTs belum memenuhi syarat untuk mengendarai sepeda motor karena belum memiliki SIM atau Surat izin mengemudi. Mereka tidak bisa memiliki SIM untuk saat ini karena mereka belum cukup umur dan syarat untuk memiliki SIM minimal harus berusia 17 tahun.

gambar siswa antusias mendengarkan penjelasan dari “Polisi Masuk Madrasah”

Polisi Masuk Madrasah juga menyampaikan pesan dari KamTibnas atau keamanan ketertiban masyarakat kepada para siswa, diantaranya adalah : jangan saling mengejek dengan teman yang bisa menimbulkan perselisihan, jangan menggunakan knalpot yang tidak standar karena itu akan mengganggu orang lain,  jauhi minuman keras karena ini adalah larangan pemerintah dan larangan agama, selektif dalam bermedia sosial karena banyak berita hoax yang sering tersebar tanpa di ketahui kebenarannya, dan hindarilah merokok karena berbahaya.

Polisi Masuk Madrasah juga berharap agar siswa rajin belajar, disiplin, patuh pada orang tua juga guru sehingga nanti siswa MTS Negeri 4 Klaten bisa meraih cita-citanya di masa depan.

LY