Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 Bone Juara Umum Porseni Yayasan Andi Sudirman

Watampone, (Humas MAN 1 Bone)Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa MAN 1 Bone yang tergabung dalam Organisasi BEST MANSA. Kali ini mereka mampu menyumbangkan Juara Umum untuk madrasah dalam Porseni Yayasan Andi Sudirman yang berlangsung sejak 9 s.d 12 Februari 2023.

Dalam Porseni tersebut siswa MAN 1 Bone berhasil menjadi Juara 1 pada Lomba Busana Adat MAN 1 Bone  atas nama Andi Darmawansah Susilo (XI BAHASA). Lomba Tari Kreasi yang ditarikan oleh Mardatillah (XII MIA 2), Andi Tenri Abeng (XII MIA 2), Mutiara Kartika Adya Sari (XII MIA 1), Andi Fathur Rahman (XII MIA 1), Andi Rahmat Agustiawan (XII MIA 1), dan Rafly (XI MIA 4) yang berhasil menjadi Juara 2.

Pada Lomba Orasi Ilmiah atas nama Andi Fathur Rahman (XII MIA 1) yang berhasil menghasil Juara 3, terakhir dalam Lomba Lagu Solo Ria Reskiananta (XI IIS 1) berhasil Juara 3. Dengan perolehan juara tersebut MAN 1 Bone didaulat sebagai pemenang Juara Umum Tahun 2023.

Pengumuman juara ini dihadiri langsung pembina BEST MAN 1 Bone H. Budi dan Nurhayati selaku pendamping, keduanya langsung mengangkat kedua tangannya sembari mengucap Syukur Alhamdulillah setelah Mc mengumumkan MAN 1 Bone sebagai Juara Umum.

Keberhasilan ini tentunya atas motivasi dari Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu, Wakamad Kesiswaan Abd. Aziz beserta para guru dan pegawai MAN 1 Bone yang selalu mensupport selama ini“, Ungkap H. Budi. Kepala MAN 1 Bone mengatakan bahwa anggota Best MAN 1 Bone jangan berhenti sampai disini, tingkatkan dan pertahankan Juara Umum ini hingga tahun depan dalam Porseni Yayasan Andi Sudirman Best MAN 1 Bone. (Rini/Syukur)