Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Program PLP Berakhir, Empat Mahasiswa UIN SUKA Pamit dari MAN 2 Sleman

Program PLP Berakhir,  Empat Mahasiswa UIN SUKA Pamit dari MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Selama dua bulan mahasiswa dari UIN Sunan Kalijaga melaksanakan Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) di MAN 2 Sleman. Dimulai pada tanggal 6 September hingga 01 November, mahasiswa tersebut fulltime berada di madrasah untuk melaksanakan praktek lapangan. Tepat pada hari Senin (01/11/21) kegiatan PLP berakhir, ke empat mahasiswa mohon izin dan pamit kepada madrasah. Adalah M. Ubaidillah Hanan Prodi PAI, Muhammad Mukty Zakki Nurdin Prodi PAI, Muhammad Ardiensya Suken Prodi Biologi dan Anisa Umy Latifah Prodi Biologi.

Hadir dalam acara penarikan, Kepala MAN2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani, koordinator guru pamong Hj. Nur Syam’ah, M.Pd., guru pamong Fiqh Dra. Mujiyani, M.Ag, guru pamong Biologi Hj. Retna Sundari, M.Pd dan Nur Widayati, S.Pd., M.Sc serta guru pamong Akidah Akhlak Dian Alqoma, S.Pd.I.

Diawali ucapan terimakasih dan permohonan maaf dari Hanan selaku ketua kelompok selama pelaksanaan PLP di madrasah. “Terimakasih atas bimbingan dan arahan dari bapak dan ibu sehingga kami bisa melaksanakan PLP dengan lancar dan mendapat manfaat serta ilmu baru selama di madrasah,” tuturnya.

Disambut baik oleh kepala MAN 2 Sleman, Wahdan menyampaikan “Terimakasih atas kepercayaan dari UIN Sunan Kalijaga sehingga MAN 2 Sleman dipercaya sebagai tempat pelaksanaan PLP, semoga kalian memperoleh manfaat selama 2 bulan di madrasah,” ungkapnya.

“Diambil yang baik dan dilupakan yang kurang baik, semoga mendapat kesuksesan dan kelancaran untuk studinya,” jelasnya. 

Diakhir kegiatan, ditutup dengan foto bersama sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa PLP untuk madrasah. (Qoma)