Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

UB Jajaki Kerja Sama dengan BNI

UB Jajaki Kerja Sama dengan BNI

PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) TBK mengunjungi Universitas Brawijaya (UB), Rabu (8/3/2023). Kunjungan diterima oleh Direktur Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) UB Karuniawan Puji Wicaksono, S.P., M.P., Ph.D dan tim di ruang rapat DPKA.

Manager Pemasaran Bisnis Kelembagaan 2 Divisi Institutional Banking BNI Eko Yudho Ariestyanto menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka menentukan pola kerja sama antara BNI dengan UB, terutama di bidang rekrutmen.

“Kami melihat selama ini SDM output dari UB memiliki standar potensi yang baik, dengan jumlah yang cukup banyak. Untuk itu kami ingin berdiskusi mengenai link and match kerja sama, sehingga akan terbentuk pola kerja sama yang berkelanjutan,” jelas Eko.

VP Human Capital Services Divisi Human Capital Services BNI Iman Setiwan menambahkan, lulusan UB selalu menduduki peringkat top 3 dalam rekrutmen BNI jalur Officer Development Program (ODP), yakni rekrutmen untuk persiapan calon pemimpin BNI masa depan.

“Untuk itulah kami menjemput bola, dengan harapan bisa secara langsung menarik talent-talent yang potensial,” ungkap Iman.

Selain untuk rekrutmen, BNI juga menawarkan peluang kerja sama dalam bentuk lain, seperti student loan.

Direktur Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) UB Karuniawan Puji Wicaksono, S.P., M.P., Ph.D mengapresiasi penjajakan kerja sama ini, karena sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang pertama, yakni Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak.

“Perusahaan perbankan merupakan salah satu penyerap tenaga kerja dengan benefit yang baik. Dan DPKA UB telah memfasilitasi mahasiswa dengan pelatihan pengembangan diri/soft skill untuk persiapan memasuki dunia kerja, sehingga kami harap dapat dibentuk sistem rekrutmen yang bersifat strategis dan berkelanjutan,” ungkap pria yang biasa dipanggil Sony ini.

Kunjungan ini juga diikuti oleh AVP Talent Acquisition Divisi Human Capital Services Maya Agustina yang menerangkan profil BNI, serta perwakilan staf BNI cabang UB. [Irene]