Selasa, 07 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Muhiska Tebar Keberkahan dengan Berbagi Takjil

Sabtu, 8 April 2023 IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengadakan kegiatan Muhi Berbagi dengan membagikan 170 kotak takjil. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan yang di agendakan di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Adapun rangkaian kegiatan Ramadha meliputi video Muhi Mengaji, Oneday Onejuz untuk guru, Pengajian untuk guru dan peserta didik, Peringatan Nuzulul Quran, Pembagian zakat fitrah, Pesantren Ramadhan dan Muhi Berbagai dengan membagi Takjil oleh guru dan peserta didik.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat. Istilah takjil dapat dipakai untuk menunjukkan perbuatan menyegerakan berbuka puasa dan juga objek atau bahan makanan yang disantap saat berbuka puasa.

Keutamaan memberikan takjil kepada orang lain untuk:

  1. Mendapatkan rahmat dari Allah SWT,
  2. Mendapatkan amalan yang dilipatgandakan oleh Allah SWT
  3. Mengajarkan untuk tolong menolong terhadap sesama
  4. Mengajarkan untuk rajin bersedekah
  5. Merekatkan tali silaturahmi

Kali ini, kegiatan pembagian takjil dilaksanakan oleh anak-anak IPM di empat 4 lokasi yaitu di Manahan, Ngarsopuro, Tirtonadi dan seputar jalan sekitar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Ketua IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Robbani Holomoan Rambe berujar “Dengan adanya kegiatan Muhi Berbagi dapat menambah rasa persaudaraan untuk melatih semangat saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini.”

Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan dapat berkahnya bagi umat muslim.