Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Tata Boga FT Unimed Gelar Cipta Inovasi Kuliner Pangan Nabati

Tata Boga FT Unimed Gelar Cipta Inovasi Kuliner Pangan Nabati

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Boga Angkatan Tahun 2021 Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (Unimed)  mengadakan “Cipta Inovasi Kuliner Pangan Nabati” yang dilaksanakan di Lapangan Parkiran FT (17/5)

Seminar ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harum sitompul M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Zulkifli Matondang M.s, Wakil Dekan II Dr. Eka Daryanto M.T, Wakil Dekan III, Dr. Ir. Ernesto Maringan Ramot Silitonga S.t., DEA., IPM, Kajur PKK Dra. Fatma tresno ingtyas M.Si, Dan Ketua Prodi Pendidikan Tata Boga, Ibu Dr. Erli Mutiara M.Si. beserta dosen – dosen pengampuh dari jurusan PKK Fakultas Teknik Unimed.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., menyampaikan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, semoga kegiatan  ini terus berlanjut kedepannya seperti program-program yang lain. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan ke studi banding dengan wirausahawan sukses, hal tersebut akan memberikan suatu sumbangan yang sangat berharga salah satunya bagi akreditasi dan dapat menciptakan kerjasama dibidang usaha serta industri kuliner. Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat terbentuk jiwa interpreneurshipnya untuk terus berinovasi, berkreativitas dan dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan dan kegiatan ini untuk menjadi lulusan yang sukses membuka peluang usaha, sehingga juga membantu orang lain dalam meniti hidup sukses. Jika ada sesuatu hal yang menarik kita kembangkan untuk melahirkan lulusan yang siap pakai di dunia kerja, kita pimpinan fakultas teknik sangat mendukung itu. “Ujar dekan FT.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan cipta inovasi kuliner dalam olahan pangan nabati, menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilan peserta melalui perlombaan yang diselenggarakan, menumbuhkan motivasi peserta sehingga memiliki semangat berwirausaha dengan memanfaatkan bahan pangan nabati, dan menunjukkan berbagai produk dan bentuk olahan pangan nabati ” (Humas Unimed/ms)