Sabtu, 18 Mei 2024
Bimbingan Belajar

AR RISALAH IKUTI BIMTEK PENGUKURAN PENINGKATAN PRODUKTIFITAS

AR RISALAH IKUTI BIMTEK PENGUKURAN PENINGKATAN PRODUKTIFITAS

Padang, Ar Risalah – Yayasan Waqaf Ar Risalah Padang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengukuran Peningkatan Produktifitas yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan diselenggarakan di Ibis Hotel Padang dari tanggal 22 – 25 Mei 2023. Pada kegiatan itu Yayasan menugaskan Ketua Bidang HRD, Ustadz Herry Eko Jaya Putra, S.Si., M.Pd sebagai perwakilan yayasan.

“Kegiatan ini membuka wawasan kita tentang pentingnya mengukur peningkatan produktifitas lembaga secara berkala. Dengan cara seperti itu, kita akan mampu membawa lembaga kita menjadi lebih baik dari waktu ke waktu secara terukur dan sistematis”, tutur ustadz Herry.

Kegiatan ini adalah bagian dari program pembinaan dari disnakertrans buat para pelaku usaha di Sumatera Barat. Menurut penyelenggara kegiatan, jika kita mampu meningkatkan produktifitas perusahaan, maka itu nantinya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara nasional. Selain membuka wawasan, pada kegiatan ini peserta juga diajarkan cara melakukan audit internal untuk pengukuran peningkatan produktifitas perusahaan/lembaga. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan instrumen pengukuran peningkatan produktifitas dengan Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas (SIMPPRO) yang dibuat oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI.

Sebagai tindaklanjut kegiatan, perusahaan nantinya dapat mengajukan diri untuk mengikuti program audit oleh auditor dari badan sertifikasi yang ditunjuk oleh kementerian ketenagakerjaan. Jika mendapatkan nilai audit yang baik, perusahaan akan berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Siddhakarya di tingkat provinsi dan Paramakarya di tingkat nasional.

#arrisalahkeren

Suka

Komentari

Bagikan