Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Tim KRI FIKTI UMSU Lolos ke Kontes Robot Tingkat Nasional

Tim KRI FIKTI UMSU Lolos ke Kontes Robot Tingkat Nasional

Tim Kontes Robot Indonesia (KRI) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi UMSU berhasil lolos untuk ikut bersaing dalam kontes robot tingkat nasional 2023 divisi Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI) yang akan diselenggarakan pada 28 Mei s.d 3 Juni 2023.

Keberhasilan Tim KRI Fikti UMSU tersebut dipastikan melalui surat yang dirilis BPTI Kemdiibudristek RI 0916/J7.1/PN.00/2023 tentang Pengumuman Peserta KRI Tingkat Wilayah Tahun 2023 tanggal 20 Mei 2023.

“Tim Robot FIKTI dengan nama Doa Ibu terdiri dari mahasiswa FIKTI yang berjumlah 4 orang, yaitu Muhammad Rizky Pratama Siregar, Elza Ahmad Raihan, Hamdani, Patric Rizki,” ungkap dosen FIKTI selaku pembimbing tim roboti, Martiano, S.Pd., S.Kom., M.Kom.

Dijelaskan, lolosnya Tim Robot FIKTI sampai ke tingkat nasional ini merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan, pasalnya baru pertama kali ini Tim FIKTI mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh BPTI Kemdiibudristek RI.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, M.AP beserta jajaran yang terus mendorong agar UMSU dapat mengambil peran dalam kontes robot seperti ini.

Tentu saja semua sivitas akademika UMSU berharap bahwa Tim Robot FIKTI bisa meraih kesuksesan tertinggi dalam ajang kontes robot di tingkat nasional,” katanya.

Keberhasilan ini juga akan menjadi model dan motivasi baru bagi seluruh mahasiswa UMSU terutama mahasiswa FIKTI untuk terus mengembangkan kreativitas agar mampu bersaing pada kontes robot berikutnya dengan divisi yang lebih banyak lagi dan kompetisi lainnya.