Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Buka Puasa Bersama, Rektor UMSU Apresiasi Perkembangan Fakultas Pertanian dan FIKTI

Buka Puasa Bersama, Rektor UMSU Apresiasi Perkembangan Fakultas Pertanian dan FIKTI

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP apresiasi perkembangan Fakultas Pertanian (FAPERTA) dan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI), saat hadiri acara buka puasa bersama, Senin (1/4) di Aula Faperta dan Fikti Kampus Muchtar Basri No. 3 Medan. Acara buka puasa bersama turut digelar di jajaran fakultas se UMSU secara bergiliran.

Turut hadir WR 1 Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum, WR 2 Prof. Dr. Akrim, M.Pd dan WR 3 Dr. Rudianto, M.Si, Dekan Faperta, Assoc. Prof. Dr. Dafni Mawar Tarigan, M.Si, Dekan Fikti Dr. Al – Khowarizmi, M.Kom, Wakil Ketua PWM Sumut, Drs. H. Mario Kasduri, M.A, Para Dosen, Staff dan Tendik serta Mahasiswa Himpunan.

Saat hadir di Fakultas Pertanian, Rektor UMSU Prof. Agussani ucapakan terima kasih kepada jajaran Fakultas Pertanian yang telah menginisiasi acara buka puasa sebagai bentuk dari kreativitas dan solidaritas fakultas.

“UMSU ini bisa sejuk ya hasil karya-karya mahasiswa Fakultas Pertanian, ini menunjukan totalitas mahasiswa Pertanian UMSU termasuk dalam mengelola lahan yang ada di Sempali,” kata Prof. Agussani.

Dia menceritakan kilas balik, sejak dulu Faperta menjadi salah satu fakultas yang menopang pertumbuhan UMSU. Diharapkan inovasi-inovasi Faperta dapat dilakukan setiap saat untuk membangun universitas dan fakultas.

Kemudian, ketika menghadiri buka puasa bersama di FIKTI, Prof. Agussani mengapresiasi perkembangan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi yang baru berjalan lima tahun, tapi diminati mahasiswa baru, “Perkembangan Fikti ini luar biasa. Kita harapkan ke depannya Fikti memiliki fasilitas sendiri sesuai roadmap yang telah disusun,” kata Rektor UMSU.

Prof. Agussani mengatakan bahwa FIKTI menjadi kunci pelaksanaan digitalisasi di kampus, berkaca dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang menjadikan Fikti sebagai ikon, “Kita ditunjuk sebagai tuan rumah Mukmatar Muhammadiyah,bisa dibayangkan nanti UMSU dipenuhi digitalisasi,” ujarnya.

Rektor UMSU itu berharap Fikti dapat berperan menyukseskan panyelenggaraan Muktamar di bidang teknologi digitalnya oleh FIKTI, “Mulai sekarang sudah harus dipersiapkan perangkat-perangkat teknologi yang dibutuhkan,” katanya.