Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Ramadan Penuh Berkah, UMSU Raih Berbagai Prestasi

Ramadan Penuh Berkah, UMSU Raih Berbagai Prestasi

Bulan Ramadhan 1445 H memberi kesan tersendiri bagi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara karena berbagai prestasi yang berhasil diraih.

“Alahamdulillah UMSU meraih berbagai torehan prestasi di ramadan tahun ini yang penuh berkah,” ungkap Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dalam berbagai kesempatan saat menghadiri buka bersama yang digelar di jajaran fakultas se UMSU secara bergiliran di Kampus Muchtar Basri No. 3 Medan.

Prestasi yang didapatkan mulai dari akreditasi kampus Unggul yang diperpanjang hingga tahun 2029, program studi PGSD meraih akreditasi unggul sehingga UMSU memiliki 16 prodi yang Unggul, dan diraihnya akreditasi ‘Baik Sekali’ untuk program Doktor Ilmu Hukum yang baru berdiri sejak tahun 2021.

Prof. Agussani menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih. Menurutnya prestasi UMSU tidak lepas dari tata kelola yang baik serta semangat bersama, “Targetnya, sesuai roadmap, UMSU di tahun 2024 setidaknya sudah memiliki 20 prodi yang terakreditasi unggul,” ujar Rektor UMSU.

Selain itu, Prof. Agussani mengingatkan bahwa Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dapat segera membuka kelas internasional guna menjawab program internasionalisasi PTMA.

“Untuk itu kerja sama dengan luar negeri perlu ditingkatkan karena ini akan menjadi bagian dari kekuatan kedepannya,” kata Prof. Agussani.

Dia juga mengingatkan untuk saling menjaga kebersamaan antar fakultas karena prestasi-prestasi yang diraih UMSU tidak terlepas dari kerja sama yang baik antar fakultas, “Kita berhap tahun 2024 ini tetap mendapatkan 5326 mahasiswa baru,” ujarnya.

Pada kesempatam ini, Rektor UMSU menghadiri dua kegiatan buka puasa bersama yakni Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik. Dia selalu mengupayakan hadir di setiap kegiatan yang diadakan fakultas di UMSU. Hal ini untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan antara Pimpinan universitas dan fakultas.

Turut hadir dan mendampingi WR I Prof. Muhammad Arifin, M.Hum, WR II Prof. Akrim, M.Pd, WR III Dr. Rudianto, M.Si hingga BPH UMSU.