Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MPLS SMEPA 2023/2024

MPLS SMEPA 2023/2024
Siswa-siswi baru mengikuti kegiatan MPLS

Hola warga SMEPA, kita kedatangan keluarga baru nih.. Yaps, sejumlah 288 siswa baru menjadi keluarga SMEPA tahun ajaran 2023/2024. MPLS dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 sampai tanggal 20 Juli 2023.
Kegiatan dibuka pada tanggal 17 Juli 2023 oleh Ibu Dijah Rumanti S, S.Pd selaku Kepala SMPN 4 Blitar dengan mengalungkan tanda peserta MPLS.
Siswa-siswi baru semangat mengikuti serangkaian kegiatan MPLS, seperti Pengenalan Kurikulum Merdeka, Pengenalan P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang mana pada materi ini siswa-siswi mendapatkan materi tentang dimensi profil pelajar pancasila yaitu Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, Mandiri, Bergotong royong, Berkebhinekaan Global, Bernalar Kritis, dan Kreatif. Pendidikan Karakter sebagai Pelajar Pancasila juga ditekankan pada MPLS ini.

Apresiasi Seni Siswa Baru

Siswa-siswi begitu antusias hingga kegiatan hari terakhir, ditunjukkan dengan semangat mengikuti kegiatan Apresiasi seni. Setiap kelas menampilkan tampilannya masing-masing. Setelah yel-yel yang dibawakan oleh setiap anggota kelas, dilanjutkan tampilan seni, baik menyanyi maupun tampilan tari. Selamat bergabung menjadi keluarga SMEPA, kembangkan potensi diri dan raih prestasi!