Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

OSIS ANCALA PUSPA PAKSI Sukses Gelar Event Eksternal Pertama Cabang Olahraga Futsal, SCF.

OSIS ANCALA PUSPA PAKSI Sukses Gelar Event Eksternal Pertama Cabang Olahraga Futsal, SCF.

Smago Collective Futsal atau yang kerap dikenal SCF adalah  event turnamen futsal tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Seksi Bidang 4 Sub-bidang Futsal OSIS Ancala Puspa Paksi 2022/2023 SMA Negeri 1 Godean. SCF menjadi pionir event eksternal Smago di bidang olahraga. Pertandingan yang berlangsung pada 12-13 Agustus 2023 ini diikuti oleh 8 tim dari 7 SMP  di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diantaranya, SMP Muhammadiyah 1 Godean; SMP Negeri 3 Godean; SMP Negeri 1 Seyegan; SMP Negeri 3 Sleman; SMP IT Alam Nurul Islam; SMP IT Abu Bakar; dan SMP IT Masjid Syuhada.

 Menggunakan sistem grup di hari pertama kompetisi, SCF berhasil menyeleksi 4 tim menuju babak semifinal dan final. Tim yang memasuki babak tersebut adalah:

            GRUP A, Juara: SMP Negeri 1 Seyegan; Runner-up: SMP Negeri 3 Godean

            GRUP B, Juara: SMP IT Alam Nurul Islam (A); Runner-up: SMP Negeri 3 Sleman

Perebutan top three berlangsung pada Minggu, 13 Agustus 2023 menggunakan sistem gugur. Kejuaraan SCF #1 dimenangkan oleh SMP Negeri 3 Godean (Juara 1), SMP Negeri 3 Sleman (Juara 2), dan SMP Negeri 1 Seyegan (Juara 3).

Kegiatan Smago Collective Futsal ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyalurkan energi berlebih ke hal-hal yang lebih positif, mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan solidaritas serta sportivitas antar SMP di Daerah Istimewa Yogyakarta. Fortis Fortuna Adiuvat! Salam olahraga!

 (OSIS)