Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Duta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) SMP Negeri 1 Kalipucang Siap Tampil

Duta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) SMP Negeri 1 Kalipucang Siap Tampil

Jumat (15/09), pemandangan berbeda tampak di lingkungan SMP Negeri 1 kalipucang. Pasalnya, seluruh warga sekolah tampak mengenakan pakaian adat. Padahal biasanya pakaian adat dikenakan tanggal 25 setiap bulannya.

Duta Sajak – Alyn Al Denis

Ternyata, nuansa tradisional ini digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan Bina Prestasi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI). Tim Bina Prestasi SMP Negeri 1 Kalipucang menggelar acara tersebut sebagai salah satu upaya menghadapi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pangandaran.

Duta Ngadongeng – Cinta Mechilla

Tim bina prestasi sudah memilih beberapa peserta didik sebagai perwakilan. Mereka yang terpilih sebagai duta FTBI merupakan peserta didik hasil seleksi guru mata pelajaran Bahasa Sunda. Dan pada kesempatan kali ini duta FTBI tersebut tampil di hadapan seluruh warga sekolah untuk menunjukkan kebolehannya.

Duta Pupuh – Mita Reyska

Puspitasari Dewi sebagai ketua tim bina prestasi menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memupuk mental peserta didik untuk berani tampil di hadapan banyak orang. Sehingga diharapkan ketika peserta didik tampil di ajang sesungguhnya sudah memiliki keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi.

Duta Biantara Putri – Aina Putri Ramadhani

“Semoga kesuksesan dan kemenangan bisa diraih seluruh duta FTBI SMP Negeri 1 Kalipucang sampai tingkat Provinsi. Mengulang gelar juara yang diperoleh Ananda Marcel di FTBI tahun lalu” pungkasnya.

Duta Biantara Putra – Eizlan Rayhan Alfariz

Duta Maca Nulis Aksara Sunda

  1. Marselino Hermawan
  2. Madina Bilqis Kirana

Duta Nulis Carpon

  1. Rafi Ramadhan
  2. Tiara Syalsabilah

Duta Biantara

  1. Eizlan Rayhan Alfariz
  2. Aina Putri Ramadhani

Duta Pupuh

  1. Mita Reyska Juliani

Duta Ngadongeng

  1. Cinta Mechilla

Duta Sajak

  1. Alyn Al Denis