Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2023-2024

PONOROGO (SMPN 1)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sebuah organisasi resmi satu-satunya di sekolah yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia sejak 21 Maret 1970. Organisasi ini memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah. Ia merupakan wadah pembinaan kesiswaan di sekolah untuk pengembangan minat, bakat serta potensi Siswa.

Senin, 9 Oktober 2023 SMPN 1 Ponorogo telah menyelenggarakan upacara rutin sekaligus pelantikan Pengurus OSIS 2023-2024 di halaman sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah, Guru, Staff, serta siswa-siswi SMPN 1 Ponorogo. Proses pelantikan berjalan dengan lancar, dalam acara tersebut seluruh pengurus OSIS yang akan dilantik turut hadir.

Upacara pelantikan OSIS dilaksanakan untuk mengatakan janji pengurus OSIS serta serah terima jabatan dari pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS baru 2023-2024.

Pengurus OSIS baru dilantik langsung oleh Bapak Drs. H. Imam Mujahid, M.A, selaku Kepala SMPN 1 Ponorogo. Dalam acara tersebut yang bertugas menjadi petugas upacara adalah pengurus OSIS lama. Banyak OSIS lama yang berpartisipasi, seperti Faeyza Surya Danendra sebagai pemimpin upacara, Bella Mustika Akhtalita, Syafira Inquiry Putri Fadian dan Puspita Avriliyantika sebagai pengibar bendera, dan Rossyda Rahma Maulida Haqiqi sebagai pembawa acara.

Ditengah acara, Kepala sekolah menyampaikan amanat bahwa pengurus OSIS yang akan dilantik harus memiliki rasa tanggung jawab yang lebih, serta menjadi teladan bagi siswa-siswi lain dan berharap dengan adanya organisasi ini SMPN 1 Ponorogo dapat lebih maju kedepannya.