Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PARENTING PESERTA DIDIK SMPN 1 PONOROGO

PARENTING DAN PEMBAGIAN RAPORT SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2022/ 2023

PONOROGO (SMPN 1) – Jika pada Semester Ganjil lalu penerimaan raport peserta didik dilaksanakan dengan mengusung showcase (panen karya) penerapan P5 dari peserta didik kelas VII, maka penerimaan raport Semester Genap ini melaksanakan kegiatan Parenting yang dihadiri seluruh orang tua/ wali peserta didik kelas VII dan VIII SMP Negeri 1 Ponorogo (22/6/2023).

Guna meningkatkan kualitas pengasuhan orang tua terhadap anak agar ke depannya dapat tercipta jati diri generasi muda yang positif dan berkualitas, SMP Negeri 1 Ponorogo melalui kegiatan Parenting terus melakukan pembinaan kepada wali murid. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di Hall Lantai 3 dengan tajug “Parenting dan Pembagian Raport Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023”.

Drs. H. Imam Mujahid, M.A, selaku Kepala SMP Negeri 1 Ponorogo, menjadi pembicara dalam kegiatan Parenting yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama untuk kelas VIII dan sesi kedua untuk kelas VII. Dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Imam Mujahid, M.A mengajak orang tua untuk senantiasa mengawasi anaknya dalam belajar di rumah. Penanaman karakter akhlak mulia dan pembiasaan baik tidak bisa menjadi maksimal jika hanya diterapkan di sekolah, melainkan peran orang tua dan masyarakat juga turut andil dalam pembentukan karakter tersebut. Bapak Imam Mujahid juga berterima kasih kepada orang tua peserta didik yang sudah menyempatkan waktu di sela kesibukan masing-masing untuk menghadiri kegiatan Parenting dan Penerimaan Rapor Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 ini.

Kegiatan Parenting ini juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan peserta didik yang luar biasa. Tembang-tembang lawas dan modern persembahan dari peserta didik menghipnotis orang tua yang hadir. Selain berkembang di bidang akademik, peserta didik SMP Negeri 1 Ponorogo juga memiliki segudang bakat yang telah mereka ukir dalam berbagai prestasi, salah satunya adalah yang tengah disajikan dihadapan orang tua yang menghadiri acara tersebut.

Setelah kegiatan parenting selesai, orang tua peserta didik diarahkan menuju ruang kelas untuk bertemu dengan wali kelas guna menerima hasil evaluasi semester genap ini.

Dengan diadakannya kegiatan Parenting dan Penerimaan Raport ini dapat menyambungkan silaturahmi antara orang tua peserta didik dan pihak sekolah. Serta menyelaraskan pengasuhan dan pendidikan peserta didik di sekolah maupun di rumah.