Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah, SMP Negeri 1 Kalipucang Raih 8 Piala di FTBI Tahun 2023 Tingkat Komisariat 1

Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah, SMP Negeri 1 Kalipucang Raih 8 Piala di FTBI Tahun 2023 Tingkat Komisariat 1

19 Oktober 2023 dilaksanakan ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2023 Tingkat Komisariat 1 yang bertempat di SMP Negeri 1 Kalipucang. Kejuaraan yang dipertandingkan adalah Nulis Carpon, Nembang Pupuh, Maca Nulis Aksara Sunda, Maca Sajak, Ngadongeng, Biantara, dan Ngabodor Sorangan.  Dalam ajang kali ini, SMP Negeri 1 Kalipucang mengirimkan peserta didik di beberapa cabang lomba kecuali lomba Ngabodor Sorangan (Borangan).

Berikut nama peserta didik yang berhasil memperoleh piala

  1. Tiara Syalsabilah – Juara 1 Nulis Carpon Putri
  2. Mita Reyska Juliani – Juara 1 Nembang Pupuh Putri
  3. Muhammad Naufal Hylmi – Juara 1 Maca Nulis Aksara Sunda Putra
  4. Madinah Bilqis Kirana – Juara 2 Maca Nulis Aksara Sunda Putri
  5. Alyn Al Denis – Juara 2 Maca Sajak Putri
  6. Cinta Mechilla Kusdiana – Juara 2 Ngadongeng Putri
  7. Eizlan Rayhan Al Farez – Juara 3 Biantara Putra
  8. Raffi Ramadhan – Juara 3 Nulis Carpon Putra

Yogi Yogaswara Yanuariska, M.Pd., selaku pembimbing mengatakan bahwa juara 1 dan 2 di tingkat komisariat akan melaju ke tingkat Kabupaten Pangandaran. Oleh karena itu, para juara jangan sampai terlena karena pertarungan sesungguhnya masih menanti di depan mata.

“Semua kemenangan tidak instan, pasti ada proses. Jadi anak-anak ini punya waktu untuk mempersiapkan diri di lomba tingkat kabupaten. Kami mendukung dengan penuh minat bakat siswa, tentu tidak lepas dari dukungan dan motivasi dari keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Keluarga besar SMPN 1 Kalipucang mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing dan pelatih yaitu Bapak Yogi Yogaswara Yanuariska, M.Pd., serta Ibu Tia Fauziyah, S.Pd. Semoga bisa berprestasi lebih baik lagi di tingkat yang lebih tinggi. (wlndr)