Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

SMP Negeri 1 Kalipucang Berkesempatan Mengulang Sejarah di FTBI Provinsi Tahun 2023

SMP Negeri 1 Kalipucang Berkesempatan Mengulang Sejarah di FTBI Provinsi Tahun 2023

Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2022 telah menorehkan nama Marcel Andreyana dari SMPN 1 Kalipucang sebagai juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat untuk kategori lomba Maca Nulis Aksara Sunda Putra. Dan tahun 2023 ini, SMPN 1 Kalipucang kembali berkesempatan bertandang di tingkat Provinsi untuk kategori yang sama. Ananda Muhammad Naufal Hylmi yang kali ini berpeluang mengharumkan nama sekolah dan Pangandaran di ajang bergensi tersebut.

Juara 1 Maca Nulis Aksara Sunda Putra – Muhammad Naufal Hylmi
dan Juara 2 Maca Nulis Aksara Sunda Putri -Madinah Bilqis Kirana

Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP Tingkat Kabupaten Pangandaran diselenggarakan Rabu, 1 November 2023 bertempat di SMPN 2 Parigi. Peserta didik yang memperoleh juara 1 dan 2 di tingkat komisariat kembali bertanding. Sebanyak enam peserta didik dari SMPN 1 Kalipucang turut mewakili komisariat 1 di tingkat kabupaten.

Juara 2 Sajak Putri – Alyn Al Denis

Dari keenam peserta didik yang tampil, SMPN 1 Kalipucang berhasil membawa 4 buah piala. Berikut nama peserta didik yang berhasil memperoleh piala:

1. Juara 1 Maca Nulis Aksara Sunda Putra – Muhammad Naufal Hylmi

2. Juara 2 Ngadongéng Putri – Cinta Mechilla Kusdiansyah

3. Juara 2 Sajak Putri – Alyn Al Denis

4. Juara 2 Maca Nulis Aksara Sunda Putri -Madinah Bilqis Kirana

Yogi Yogaswara Yanuariska, M.Pd., selaku pembimbing mengatakan bahwa juara 1 akan melaju ke tingkat provinsi. Beliau berharap Ananda Naufal bisa menunjukkan prestasi lanjutan di tingkat provinsi. Tentunya masih ada waktu untuk terus berlatih dan belajar.

“Kemenangan Ananda Naufal di ajang kabupaten akan menjadikan kita berkesempatan untuk mengulang sejarah tahun lalu. Semoga Naufal bisa menjadi juara di tingkat Provinsi.” ujarnya.

Juara 2 Ngadongéng Putri – Cinta Mechilla Kusdiansyah

Kepala SMPN 1 Kalipucang, H. Suharno menyatakan sangat bangga dan bahagia atas keberhasilan peserta didiknya yang telah menjadi juara pada ajang FTBI SMP tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2023.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Divisi Bina Prestasi SMPN 1 Kalipucang yang dengan tekun menggali potensi siswa. Selain itu, peran serta guru pembimbing yang melatih siswa dengan gigih perlu diberikan apresiasi setinggi-tingginya. (wlndr)