Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Seorang Advokat Berpengalaman Gelar Sosialisasi tentang Kode Etik Guru dan Pendidikan Politik di SMAN 3 Borong

Sman3borong.sch.id- SMAN 3 Borong pada Kamis, 9/11/2023, mendapatkan sosialisasi bermanfaat dari seorang praktisi hukum berpengalaman, Bapak Alex Adu tentang Kode Etik Guru dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula “.

Adapun kegiatan sosialisasi itu merupakan bagian dari menjalankan tanggung jawab moral Bapak Alex Adu sebagai pendamping hukum organisasi PGRI.

Dari segi waktu dan sasaran, kegiatan sosialisasi ini dinilai sangat strategis, karena diadakan pada waktu yang tepat dan menyasar objek yang tepat pula.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 sedang menanti di depan mata. Begitu pun Pemilu. Melalui sosialisasi ini, materi tentang Kode Etik Guru menjadi sangat penting untuk ditegaskan kembali kepada para guru SMAN 3 Borong agar menjadi bahan pertimbangan yang reflektif dalam mengukur dan menilai profesionalisme bekerja. Begitu pun Pendidikan Politik untuk pemilih pemula. Sangat penting untuk disosialisasikan kepada para peserta didik SMAN 3 Borong agar kelak menjadi pemilih pemula yang rasional.

Dalam memaparkan materi terkait Kode Etik Guru dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, sang Advokat tidak hanya membagi tentang peran strategis para guru dan kiat-kiat bermanfaat untuk menjadi pemilih pemula yang rasional kepada peserta didik, akan tetapi ada banyak hal bermanfaat lainnya yang dibagikan beliau, mulai dari menawarkan beasiswa kuliah untuk para siswa, menawarkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan pihak sekolah melalui praktik permagangan hingga membagi pengetahuan bermanfaat kepada para guru terkait persoalan pertanahan.

Diakhir pertemuan, kegiatan pun ditutup dengan doa dan foto bersama.