Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-78 DI SMAN 1 PURI MOJOKERTO

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-78 DI SMAN 1 PURI MOJOKERTO

Jumat, 10 November 2023 SMA Negeri 1 Puri melaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan. Upacara dipimpin langsung oleh Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Puri. Diikuti oleh Bapak/Ibu guru, staf tata usaha dan seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Puri.

Upacara peringatan hari Pahlawan dilaksanakan di lapangan upacara SMA Negeri 1 Puri dengan petugas upacara dari ekstrakurikuler paskibraka. Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku inspektur upacara menyampaikan pesan dari Menteri Sosial Republik Indonesia. Pesan yang disampaikan berisi ajakan untuk memperingati hari Pahlawan dengan cara memaknai pengorbanan para Pahlawan untuk meraih kemerdekaan. Sikap yang menunjukkan bahwa kepentingan bangsa di atas segalanya. 

Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd berharap melalui momentum kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan, mengajak seluruh warga sekolah untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Agar tercipta rasa persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.