Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA DAN BULAN BAHASA (PSPB2) 2023

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA DAN BULAN BAHASA (PSPB2) 2023

Bulan November merupakan bulan istimewa di SMAN 1 Puri. Terdapat agenda tahunan yang dilakukan di bulan November.  Agenda kegiatan PSPB2 atau Peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa. Kegiatan digelar selama dua hari yaitu hari rabu (08/11/2023) dan kamis (09/11/2023).

Kegiatan PSPB2 dibuka oleh Ibu Herni Sudar Peristiwanti, Kepala SMAN 1 Puri pada saat pelaksanaan apel pembukaan di hari Rabu(08/11/2023). Rangkaian kegiatan PSPB2 meliputi, Karnaval Kebudayaan, Kaligrafi Aksara Jawa, Catwalk Fashion, Lomba Mading, Puisi Berantai dan Drama Story Telling

Rangkaian pertama pada hari rabu (08/11/2023). Seluruh warga sekolah melaksanakan Karnaval Kebudayaan, mulai dari siswa-siswi, Bapak/Ibu Guru, Staff Tata Usaha sampai Ibu Kepala SMAN 1 Puri. Rute yang dilewati adalah dari gerbang belok kiri menuju Jalan Jawa sampai ke Taman BSP (Bumi Sooko Permai) dan kembali ke SMAN 1 Puri melalui Tugu UKS. Acara dilanjutkan dengan penampilan Catwalk Fashion dan lomba Kaligrafi Aksara Jawa di Castle Arena.

 

Rangkaian kegiatan kedua di hari kamis (09/11/2023). Terdapat perlombaan Puisi Berantai dan Drama Story Telling yang bertempat di lapangan Castle Arena juga dilakukan penilaian Mading di setiap kelas-kelas. Antusias siswa-siswi sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari penampilan maksimal yang dibawakan saat berada di depan juri.

Sebagai Kepala SMAN 1 Puri, Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd berharap agar siswa-siswi SMAN 1 Puri menjadikan kegiatan PSPB2 sebagai ajang untuk mempelajari sekaligus melestarikan budaya dan bahasa Indonesia.