Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAPTA, Sabet Juara 1 Pada Mata Lomba Poster Infografis Se-Pulau Lombok

Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAPTA, Sabet Juara 1 Pada Mata Lomba Poster Infografis Se-Pulau Lombok

SMA Negeri 1 Pringgarata | Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEPTA) Fakultas Pertanian Universitas Mataram Periode 2022/2023, menggelar Lomba Poster Infografis dan Vidiography yang diperuntukan untuk siswa/i aktif tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-pulau lombok.

Lomba Poster Infografis dengan tema “Modernisasi Pertanian Indonesia dalam Bidang IPTEK di Era 5.0” dan Lomba Videography dengan tema “Inovasi dan Peranan Masyarakat untuk Mewujudkan Kemajuan dalam Pertanian Nasional”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan menggali potensi peserta, serta dapat meningkatkan kesadaran mengenai pertanian Indonesia.

Dalam surat keputusan Nomor : 033/Pan.DNXXXI/HIMASEPTA/FP-UM/e/XI/2023, yang ditandatangani oleh Ketua Umun HIMASEPTA FAPERTA UNRAM Risman Adriyan Hidayat, Ada lima sekolah yang mendapatkan juara pada mata lomba Poster Infografis se-Pulau Lombok.

Lalu Abbi Triyanuwari siswa SMA Negeri 1 Pringgarata sekaligus anggota Jurnalistik SMAPTA, Berhasil memenangkan lomba kali ini dan meraih juara 1 pada mata Lomba Poster Infografis.

Pembina Jurnalistik Suherman, S,Pd, Mengungkapkan “Semoga dengan juara yang didapatkan ini menjadi salah satu semangat bagi anggota jurnalistik  untuk terus berinovasi dan berprestasi dikancah provinsi maupun nasional”.

“Terimakasih kepada Pembina dan Peserta Didik yang mengharumkan nama sekolah, Saya merasa bangga dan senang mendengar prestasi yang didapatkan Ekstrakurikuler Jurnalistik”, Ungkap Kepala Sekolah Akhmad Husni,S.Pd.,MM.(Selasa,21/11/2023).gnw