Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

KEGIATAN LOKAKARYA SEMESTER 2 SMP NEGERI 1 LUHAK NAN DUO

SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo mengadakan Kegiatan lokakarya dilaksanakan pada tanggal 4-6 Januari 2024. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai dengan Schedule yang telah dibuat sebelumnya. Acara ini di buka langsung oleh ibuk kepala sekolah SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Ibuk Fenti Ariani, S. Pd.

Adapun Schedule caranya adalah:

Pada hari pertama tanggal 4 Januari 2024 Kegiatan Lokakarya dilaksanakan pembahasan E-kinerja dan PMM yang disampaikan oleh bapak Syamsurizal S. Si. Materi yang disampaikan yakni langkah/tahapan dalam mengerjakan E-kinerja melalui Platform Merdeka Menagajar, serta waktu pengerjaan dan cara memilih topik yang akan dilaksanakan. Kemudian di bimbing juga untuk mecobakan langkah-langkah dalam memilih rencana kegiatan yang nantinya akan di ajukan ke pimpinan.

kemudian siangnya acara dilanjutkan dengan Presentasi dan Revisi ARKAS yang disampaikan oleh bendahara BOS yaitu ibuk Sari fah Nur, S. Pd dan Operator BOS Bapak Dodi Akbar, S. PdI

       

Pada Hari kedua tanggal 5 Januari 2024 Kegiatannya adalah Membahas tentang program tugas tambahan dan administrasi pendidikan. kemudian dilanjutkan dengan materi tehnik menyusun soal penilaian harian dan di lakukan juga latihan menulis soalnya yang di pandu oleh ibuk Wakil Kurikulum SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, yakni ibuk Wisma, M. Pd dimana setiap guru dudk berkelompok dengan sesama guru yang mengampu mata pelajaran yang sama.

         

           

           

Pada hari ketiga tanggal 6 Januari 2024 acara dilanjutkan dengan materi Penguatan profil pelajar pancasila yang di sampaikan oleh ibuk Tiara wulandary, S. Pd. dimana beliau memaparkan tentang langkah-langkah penyusunan modul, penilaian dalam kegiatan P5 dan instrumen penilaian yang digunakan. kemudian acara dilanjutkan dengan penyusunan modul P5 untuk tema 3 yang akan dilaksanakan pada semester januari juni 2024 yang disampaikan oleh koordinator proyeknya yakni Bapak Lusianto, S. Pd dan Bapak Joko Suyatno, S. Pd