Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMANSALI BARAKAN KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN DALAM IBADAH DAN PERAYAAN NATAL 2024

SMANSALI BARAKAN KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN DALAM IBADAH DAN PERAYAAN NATAL 2024

PEMALI turut merayakan perayaan Natal dengan penuh suka cita di Gereja GPPS Pohin pada Kamis (25/1/2024) pagi.  Perayaan Natal kali ini memiliki tema “Baiklah Orang Bijak Mendengar dan Menambah Ilmu dan Baiklah Orang yang Berpengertian Memperoleh Bahan Pertimbangan (Amsal 1:5)”. Melalui acara ini, tidak hanya menghadirkan kebahagiaan, tetapi juga diharapkan menjadi momentum kebersamaan dan keceriaan di antara siswa dan guru.

Kegiatan dimulai dengan ibadah Natal, diisi oleh para siswa/i dari berbagai tingkat kelas dengan nyanyian-nyanyian Natal yang penuh semangat dan sukacita. Pendeta Alain Y. Mandagi, S. Th sebagai pembawa firman memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta dan mengajak untuk merenungkan bagaimana manusia hidup dalam Tuhan.

Dalam ibadah Natal kali ini diadakan secara karismatik dengan seluruh siswa/i ROHKRIS SMA Negeri 1 Pemali menampilkan paduan suara dipadupadankan rangkaian hiasan Natal yang memukau. Gereja GPPS Pohin dihiasi dengan penuh cinta dan kehangatan, menciptakan atmosfer suci yang menyentuh hati setiap jemaat yang hadir.

Usainya ibadah Natal, kelas X, XI dan XII turut berperan dalam menampilkan kreativitas mereka dalam memeriahkan Acara Natal ini. Acara Natal sekolah  juga dihadiri oleh Ibu Pdt. Lena selaku Gembala Sidang GPPS Pohin, Bpk. Pdt. Kartono Sembiring selaku wali murid, serta guru pembimbing dan siswa/i sekolah lain yang turut berpartisipasi dan merayakan Natal bersama siswa/i ROHKRIS SMANSALI untuk mempererat tali kebersamaan antara teman, keluarga dan sekolah.

Selesai seluruh acara Natal, siswa/i ROHKRIS SMANSALI bertukar hadiah untuk mewarnai kenangan bersama dalam acara yang begitu bermakna ini. Acara Natal di Gereja GPPS POHIN menjadi bukti kebersamaan dan kekompakan siswa/i SMAN 1 PEMALI dalam merayakan Natal. Semoga semangat kekristenan dan kebersamaan ini terus bersinar dan memberikan inspirasi bagi generasi muda dalam membangun nilai-nilai kehidupan yang lebih baik.

Jurnalis: REVALINA HOTMAULI PURBA dan Tim Jurnalistik