Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Menyelami Kekayaan Budaya Banjarmasin Melalui Pameran Foto

Menyelami Kekayaan Budaya Banjarmasin Melalui Pameran Foto

Kota Banjarmasin, sebuah tempat di mana sejarah dan kekayaan budaya bersatu dalam harmoni. Pameran foto di SMKN 1 Banjarmasin ini mengangkat tema landmark dan bangunan bersejarah kota, memperlihatkan pesona khasnya. Pameran ini di selenggarkan oleh siswa kelas XI A DKV dan dibimbing langsung oleh Guru Fotografi Bapak Hendra Surya Pratama, S.Kom

Dari Megahnya Masjid Sabilal hingga masjid Sultan Suriansyah, setiap sudut kota dipertontonkan dengan detail indah. Foto-foto ikonik ini menjadi jendela bagi pengunjung untuk meresapi warisan bersejarah yang menjadi identitas kotaBanjarmasin.

Selain bangunan bersejarah, pameran foto ini juga menyoroti kelezatan kuliner khas Banjarmasin. Dari soto Banjar yang lezat hingga kue-kue khas Banjarmasin seperti Kue cincin, Bingka barandam, Lupis, dll yang menggugah selera, pengunjung diajak dalam perjalanan kuliner melalui Foto yang di pajang.

Tak hanya itu, suasana jalanan kota Banjarmasin turut diabadikan dalam karya foto ini. Keramaian Pasar Terapung dan kehidupan sehari-hari masyarakat menjadi cerminan kehidupan sosial yang hangat dan ramah.

Pameran ini adalah penghormatan terhadap keunikan Banjarmasin, sebuah kota yang terus berdenyut dengan kehidupan dan keindahan budayanya yang menjadi ciri khas Kota Banjarmasin.

Berikut Dokumentasi dan keseruan kegiatan ini :

Foto Hasil Karya XI A DKV :