Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Sosialisasi KBMK 2024, Dorong Mahasiswa ULM Untuk Terus Berprestasi

Sosialisasi KBMK 2024,  Dorong Mahasiswa ULM Untuk Terus Berprestasi

.

Banjarmasin- Bidang Kemahasiswaan Universitas Lambung Mangkurat pada Jumat (15/3/2024) mengadakan acara Sosialisasi Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Bisnis Manajemen dan Keuangan(KBMK) 2024 bertempat di Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM. KBMK Merupakan sebuah ajang talenta di bidang vokasi yang di selenggarakan untuk mahasiswa. Di 2024 ini, KBMK mengangkat tema Eksplorasi Peluang Produksi dan Konsumsi Bertanggungjawab  serta Penerapan Ekonomi Sirkular Pada era Industry 4.0 dan Society 5.0 untuk percepatan transformasi Ekonomi Nasional yang Inklusif dan Berkelanjutan Dalam Rangka Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan. Tidak hanya untuk mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan juga pemerintah.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhamad Rusmin Nuryadin, SE., M.Si , Wakil Dekan III FEB Dr. Asrid Juniar, S.E., M.M.  dan 2 narasumber yaitu Dr. Hastin Umi Anisah, S.E.,M.M. selaku Ketua PIC KBMK ULM dan Sudirwo, S.E.,M.M. selaku Dosen FEB ULM.

Dr. Asrid  mengatakan bahwa ini program baru yang pertama kali bisa di adakan dan semoga bisa membuka pintu kesuksesan bagi semuanya terutama mahasiswa. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, Dr. Rusmin mengatakan dalam sambutannya “Di kemahasiswaan ini punya program/ beberapa kegiatan, yang nasional ada 2 kegiatan yg bersifat kompetisi.

“acara ini sangat pas untuk orang-orang di bidang ekonomi” tambahnya

Dr. Rusmin berharap kompetisi ini bisa menjadi awal bagi ULM untuk mengepakkan saya di kompetisi nasional dan bisa membanggakan nama baik Unievrsitas.

“semoga feb bisa berkompetisi penuh dalam kegiatan ini, meskipun nanti cuman ada 5 proposal yang lolos.” ucapnya lagi yang kemudian sekaligus membuka acara KBMK.

Pada tahun 2024 ini direncanakan dilaksanakan dalam 5 cabang kompetisi, yaitu :

  1. Kompetisi bidang perencanaan bisnis,
  2. Kompetisi bidang riset investasi,
  3. Kompetisi bidang keuangan audit investigatif,
  4. Kompetisi bidang komersialisasi riset dan teknologi tepat guna, dan
  5. Kompetisi bidang penulisan karya ilmiah