Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Safari Ramadan UNJA ke-6 di Masjid Raudatul Jannah Mendalo

Safari Ramadan UNJA ke-6 di Masjid Raudatul Jannah Mendalo

Pewarta: Silvia Yuliansari / Ratna W.
Foto: Wulan P.S.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Helmi, S.H.,M.H kembali memimpin serangkaian kegiatan safari ramadan yang keenam, kali ini safari ramadan dilaksanakan di Masjid Raudatul Jannah Kel. Mendalo Darat KM 15 pada Senin (25/03/2024).

Hadir dalam kegiatan beberapa orang Guru Besar UNJA, Ketua DWP UNJA beserta anggota dan civitas akademika UNJA. Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., mengutarakan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada pengurus dan jamaah Masjid Raudatul Jannah.

“Kegiatan ini kegiatan rutin dari UNJA dalam rangka silaturahmi civitas UNJA dengan masyarakat dilingkungan UNJA, mudah-mudahan kita semua senantiasa diberi berkah oleh Allah SWT.” Ujar Rektor.

Pada kesempatan yang sama, pengurus Masjid Raudatul Jannah, Pawit menyampaikan rasa syukur atas kunjungan dari tim safari ramadan UNJA ke masjid Raudatul Jannah.

“Alhamdulillah tim safari ramadan UNJA telah berkunjung di Masjid kami ini, mudah-mudahan membawa berkah untuk kami disini, mudah-mudahan safari ramadan dapat berjalan lancar dan bisa betemu lagi pada safari ramadan selanjutnya dan masih dalam keadaan sehat wal afiat,” harap Pawit.

Kegiatan safari ramadan dimulai dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan sambutan dan pemberian cinderamata dari Rektor kepada pengurus masjid, kemudian dilanjutkan dengan kultum dan diakhiri dengan shalat witir berjamaah. Pada safari ramadan yang keenam ini yang bertugas menjadi imam shalat Isya yaitu Dr. KA. Rahman, M.Pd.I., imam solat taraweh, Agung Yusuf, M.Ed., dan pengisi kultum oleh Ridhwan S.Ag., M.E.Sy.

Dalam kultumnya, Ridhwan S.Ag., M.E.Sy. mengajak untuk selalu mengisi bulan ramadan dengan ibadah semaksimal mungkin.

“Di bulan yang baik ini senantiasa kita memperbanyak sunnah, namun bukan hanya selama bulan ramadan saja sunnah itu dilaksanakan tetapi hingga seterusnya kita tetap menjalankan sunnah dalam beribadah seperti shalat rawatib, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita umur yang panjang sehingga kita bisa bertemu bulan ramadan yang akan datang,” ungkapnya Ridhwan.

Safari Ramadan berikutnya akan dilaksanakan di ⁠Rumah Dinas Rektor UNJA, pada 27 Maret 2024 Masjid ⁠Al- Amin – Komplek Puri Masurai, pada 29 Maret 2024.