Kamis, 02 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA FH Unila: Merajut Kebersamaan Menuju Unila Tangguh

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA FH Unila: Merajut Kebersamaan Menuju Unila Tangguh

(Unila): Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama di FH Unila, Jumat, 29 Maret 2024.

Acara bertajuk “Merajut Kebersamaan untuk Memperkokoh Silaturahmi IKA FH Unila Menuju Unila Tangguh” ini dibuka Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng.

Ketua Umum IKA FH Unila, Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, acara buka puasa bersama bukanlah sekadar berkumpul untuk makan bersama.

Hakikat yang ingin didapatkan dari acara ini adalah bagaimana menjalin silaturahmi, merajut solidaritas kebersamaan, dan menyatukan hati seluruh sivitas akademika beserta alumni Unila khususnya FH Unila.

Ia meyakini, implementasi silaturahmi yang dilandaskan pada keikhlasan akan membawa dampak luar biasa. “Silaturahmi yang didasari dengan keikhlasan akan bisa membangun solidaritas, merajut rasa, bahkan bisa merambah kepada rajutan intelektual dan kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dr. Asri menekankan pentingnya merajut hati dan mempertemukan rasa, karena hal tersebut akan menghasilkan banyak potensi yang dapat ditemukan. Ia optimistis jika seluruh sivitas akademika dan alumni Unila bersatu, potensi Unila akan menjadi luar biasa.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Ia memuji kesolidan FH Unila dan mengambil inspirasi dari kekompakannya.

“Sekali lagi kami mengucapkan sukses kepada IKA FH Unila, semoga semua fakultas dapat mencontoh yang positif menuju Unila Be Strong,” ujar lulusan S-3 Teknik Sipil, Universite de Caen, France ini.

Pada momen itu, Prof. Lusi juga mengapresiasi program pembekalan bagi para calon alumni FH Unila sebelum wisuda, serta berharap program ini dapat diadopsi fakultas lain. Ia juga mengajak IKA FH Unila untuk terus berkontribusi dalam tata kelola Unila.

Kepada para tamu yang hadir, Prof. Lusi mengucapkan selamat berbuka puasa, sembari berharap kekompakan di antara sivitas akademika Unila menjadi kekuatan bagi institusi ini.

Acara silaturahmi dan buka bersama IKA FH Unila juga dimeriahkan dengan tausiah yang disampaikan Dr. Firmansyah, S.Ag., M.A., serta penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Budi Asih, Gunung Sulah.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan Wali Kota Bandar Lampung, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara, para dekan dan wakil dekan, para guru besar Unila, serta pengurus dan anggota IKA FH Unila. [Angelino Vinanti Sonjaya]