Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

UM Menginspirasi Siswa Siswi Charis National Academy dengan Potensi Pendidikannya

UM Menginspirasi Siswa Siswi Charis National Academy dengan Potensi Pendidikannya
image_pdf

Malang, 5 April 2024, Universitas Negeri Malang (UM) diundang untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan promosi di SMA Charis National Academy. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang potensi pendidikan yang ditawarkan oleh UM kepada para siswa dan guru di sekolah tersebut. Pembukaan kegiatan berlangsung di Aula SMA Charis National Academy dan nantinya dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi dari perguruan tinggi negeri.

Dr. Ninik Kristiani, M. Pd., selaku pengawas sekolah memberikan sambutan diawal kegiatan. Beliau berpesan kepada siswa siswi SMA Charis National Academy untuk memperhatikan penjelasan terkait dengan perguruan tinggi negeri agar semakin memantapkan pilihannya ketika akan melanjutkan studi. “Kami mohon kepada anak-anakku siswa siswi SMA Charis National Academy ini untuk fokus mendengarkan penjelasan informasi seputar perguruan tinggi negeri agar nanti tidak salah pilih ketika akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih”, ujar Dr. Ninik. 

Tim Humas UM yang diwakili oleh Nike Virgawati Yuarko, S.Sos., menyampaikan informasi mengenai berbagai program studi unggulan yang tersedia, fasilitas pendidikan, dan beragam prestasi yang diraih akademisi UM. Hal ini disampaikan agar mampu memberikan pandangan kepada siswa siswi SMA Charis National Academy. Nike juga memberikan penjelasan terkait dengan proses penerimaan mahasiswa baru 2024 di UM, termasuk persyaratan dan prosedur pendaftaran.

“UM memiliki fasilitas pendidikan yang sangat memadai bagi para mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran dengan baik sesuai kebutuhan mahasiswa”, ujar Nike.

Nike Virgawati Yuarko, S.Sos. memberikan inspirasi bagi siswa siswi SMA Charis National Academy terkait dengan potensi pendidikan di UM

Tidak kalah pentingnya Nike, menyampaikan informasi terkait dengan tingkat keketatan program studi yang dimiliki oleh UM. Hal ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada siswa siswi ketika akan memilih program studi di UM agar tidak salah pilih dan dapat mudah lolos masuk ke Universitas Negeri Malang. “Kami tekankan kepada adik-adik disini untuk memperhatikan tingkat keketatan program studi yang kami miliki, supaya nanti adik-adik memiliki pandangan dalam memilih program studi di UM, untuk itu kami menyarankan tidak terburu-buru ketika memilih program studi tapi perlu analisis dan strategi”, ungkap Nike.

Tim Humas UM memberikan informasi kepada siswa siswi SMA Charis National Academy di Open Booth UM

Sementara itu, para siswa Charis National Academy tampak antusias menyimak informasi yang disampaikan oleh perwakilan UM. Mereka secara aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Tim Humas UM. Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari SMA Charis National Academy ke UM dan dilanjutkan dengan tanya jawab di booth yang telah disediakan di selasar Gedung Kelas Pembelajaran SMA Charis National Academy

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM