Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pemberitahuan Penting: Peringatan terhadap upaya penipuan dengan mengatasnamakan Pimpinan Universitas Negeri Malang

Pemberitahuan Penting: Peringatan terhadap upaya penipuan dengan mengatasnamakan Pimpinan Universitas Negeri Malang
image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) ingin memberi tahu masyarakat tentang praktik penipuan yang menggunakan identitas palsu dari pimpinan kami.

Baru-baru ini, kami menerima laporan tentang pihak yang mengaku sebagai perwakilan atau pimpinan UM untuk melakukan penipuan. Mereka menggunakan nomor kontak dan identitas palsu untuk meminta sumbangan dana atau informasi pribadi dengan janji-janji palsu terkait program atau proyek yang tidak terkait dengan universitas kami.

UM ingin menegaskan bahwa tidak pernah meminta dana atau informasi pribadi melalui telepon, pesan teks, atau media sosial. UM juga tidak menghubungi siapa pun secara langsung untuk tujuan tersebut.

UM mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap upaya penipuan semacam ini. Jika Anda menerima komunikasi mencurigakan yang mengatasnamakan UM, mohon untuk segera menghubungi kami melalui saluran resmi atau laporkan ke pihak berwenang.

UM juga mengajak masyarakat untuk membantu dalam memerangi penipuan dengan menyebarkan informasi ini kepada keluarga, teman, dan rekan di lingkungan masyarakat.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan bersama.

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM