Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Dorong Pengabdian dan Produktivitas, Unnes Serahkan SK Kenaikan Pangkat Pegawai dan Jabatan Profesor

Dorong Pengabdian dan Produktivitas, Unnes Serahkan SK Kenaikan Pangkat Pegawai dan Jabatan Profesor

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyerahkan sebanyak 194 Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat/jabatan bagi para dosen dan tendik. Kegiatan yang diselenggarakan pada Jum’at (3/5) di Ruang Aula FMIPA Dekanat Lt 3, dihadiri oleh Rektor UNNES, Wakil Rektor, jajaran pimpinan, dosen dan tendik yang menerima kenaikan pangkat/jabatan kali ini.

Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Endang Susilaningsih, M.S. menjadi salah satu yang menerima kenaikan jabatan/pangkat. Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menerima SK profesor/guru besar dan menambah jumlah guru besar yang dimiliki oleh FMIPA.

Selain itu ada beberapa kategori kenaikan pangkat/jabatan yang diberikan dalam acara ini dengan rincian, kenaikan jabatan profesor (1 orang), kenaikan dalam jabatan profesor (18 orang), kenaikan dalam jabatan lektor kepala (72 orang) kenaikan dalam jabatan lektor/ asisten ahli (99 orang), kenaikan dakam jabatan fungsional tertentu/umum (4 orang).

Dalam sambutannya, Rektor UNNES, Prof. S. Martono, M.Si menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut. Ia yakin dengan kenaikan jabatan/pangkat ini dapat memacu semangat kerja dan tanggung jawab akan semakin lancar untuk bersama-sama memajukan UNNES ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut, Prof. Martono menegaskan bahwa kenaikan pangkat dan jabatan ini pastinya akan memberikan kemajuan serta dampak positif bagi UNNES, terutama dalam hal produktivitas dan pengembangan di bidang publikasi. 

“UNNES saat ini telah memiliki 9 jurnal terindeks Scopus. Mari, kita bersama dalam berusaha semaksimal mungkin memberi pengabdian kita untuk UNNES” imbuhnya.

Penyerahan SK kenaikan pangkat/ jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memberikan kontribusi-kontribusi nyata dan terbaik demi kemajuan UNNES yang lebih baik lagi.