Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNNES Bangun 2 Gedung Baru di FBS dan FISIP

UNNES Bangun 2 Gedung Baru di FBS dan FISIP

Dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan. Salah satunya adalah memberikan sarana prasarana yang memadai dan mudah diakses. Kali gedung baru akan dibangun di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Setelah menyelesaikan pembangunan gedung 8 lantai di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang selesai pada tahun lalu, kali ini UNNES melakukan groundbreaking untuk pembangunan gedung Fakultas Bahasa dan Seni pada Jum’at (3/5). Pembangunan ini dimulai secara simbolis oleh Rektor UNNES, Prof. Dr. S Martono, MSi, yang didampingi oleh Wakil Rektor dan Dekan FBS.

Berlokasi strategis di belakang gedung dekanat FBS, Gedung 5 lantai dengan anggaran mencapai Rp34 miliar ini direncanakan akan selesai pada semester depanakan menjadi pusat kegiatan akademik yang dilengkapi dengan ruang perkuliahan, laboratorium, dan aula pada lantai paling atas untuk kegiatan seminar.

Di hari yang berbeda, Rektor UNNES didampingi oleh Wakil Rektor dan Dekan FISIP kembali memimpin proses groundbreaking untuk gedung 5 lantai di FISIP pada Senin (6/5).

Gedung baru di FISIP ini direncanakan akan menjadi pusat kegiatan akademik dan administratif. Gedung FISIP yang baru ini juga dilengkapi ruang kuliah, ruang pimpinan, ruang ujian, ruang rapat, arsip, dan gudang. Dengan kontrak senilai 33,42 miliar, proses konstruksi gedung ini diharapkan akan selesai dalam waktu 5 bulan.

Selain FBS dan FISIP, UNNES juga merencanakan pembangunan gedung kuliah di Fakultas Teknik (FT) dan gedung di PGSD (FIPP) pada tahun yang sama. Diharapkan dengan pembangunan gedung yang baru ini akan memenuhi tuntutan dan kebutuhan aktivitas pembelajaran, meningkatkan kualitas akademik, riset serta pengabdian kepada masyarakat.