Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Peluncuran Taman FMIPA

Peluncuran Taman FMIPA

Humas UNJ, Jakarta – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang ke-60, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) pada Rabu, 12 Juni 2024, bertempat di samping Gedung Hasjim Asjarie (Gedung FMIPA) dengan bangga meluncurkan Taman FMIPA sebagai bagian dari dukungan terhadap program UNJ Green Campus. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Prof. Muktiningsih selaku Dekan FMIPA beserta jajaran pimpinan, Dosen, dan Tendik di lingkungan FMIPA UNJ.

Prof. Muktiningsih menyampaikan inspirasi taman ini untuk menghijaukan kampus UNJ. Ide taman FMIPA disampaikan oleh Ibu Wiwik Sulistyowati, S.Pd. dan mulai penyusunan rencana dengan pendanaan yang telah dikumpulkan selama lebih kurang dua tahun. Ide taman FMIPA ini murni untuk turut menghijaukan kampus UNJ sehingga membuat mahasiswa lebih nyaman, dan dapat menjadi ikon FMIPA.

Adapun Letak taman FMIPA ini berada di samping Gedung Hasjim Asjarie (GHA) FMIPA. Melalui peresmian ini diharapkan masa depan yang lebih hijau bersama Taman FMIPA UNJ, sehingga tidak hanya memperkenalkan ruang hijau baru di lingkungan FMIPA UNJ, tetapi juga menandai komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan dan keindahan alam.