Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Hadapi Era Teknologi, IMM FT Adakan Pelatihan Digital Marketing

Hadapi Era Teknologi, IMM FT Adakan Pelatihan Digital Marketing

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (IMM FT UMJ) mengadakan pelatihan digital marketing di Ruang Al-Khazini, Gedung FT UMJ, Rabu (12/6/2024).

Baca juga : Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa tentang Alat Berat Industri, FT UMJ Kerja Sama dengan PT Nusantara Pelabuhan Handal

Pelatihan ini bertujuan untuk mendorong para kader agar memiliki keterampilan di bidang digital marketing guna menghadapi kemajuan teknologi.

Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan IMM FT UMJ Faza Safa Azizah mengatakan, memiliki keterampilan digital marketing sangat penting bagi kader IMM. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat masa kini lebih suka berbelanja secara online melalui berbagai platform maupun loka pasar (market place).

“Bagi yang ingin memulai usaha, memiliki kemampuan memasarkan produk secara online sangatlah krusial. Dengan pelatihan ini, kami berharap kader IMM dapat mengembangkan keterampilan yang relevan dan aplikatif untuk dunia kerja dan bisnis,” ungkap Faza.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan Fahmy Wafa seorang akademisi sekaligus praktisi di bidang digital marketing. Dalam pemaparanya berfokus kepada pengenalan dan tip dalam membangun brand serta menggaet pelanggan sebanyak mungkin.

Upaya itu dilakukan dengan menerapkan strategi 5A yaitu awareness, appeal, ask, act, dan advocate. Fahmy juga mendorong untuk menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, tiktok, dan lain sebagainya. Hal ini untuk memudahkan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk atau jasa yang ditawarkan.

Pelatihan diakhiri dengan sesi diskusi interaktif, peserta berkesempatan diskusi dan merancang ide kreatif bisnis, serta trik dan strategi menggunakan prinsip digital marketing bersama narasumber.

Editor: Dinar Meidiana