Sabtu, 06 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Pengetahuan Marketing Melalui IMA Coaching 2024

Perkuat Pengetahuan Marketing Melalui IMA Coaching 2024

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Indonesia Marketing Association (IMA) Soegijapranata Catholic University (SCU) menyelenggarakan rangkaian IMA Coaching 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Justinus SCU pada 16 Maret, 20 April, dan 22 Juni 2024.

Mengusung topik tentang “Segmentasi & Customer Persona, Analisis Pasar, dan Marketing Strategy,” kegiatan ini bertujuan guna memperluas pengetahuan anggota serta pengurus UKM IMA SCU dalam dunia pemasaran.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat komunikasi dan kerja sama antar pengurus dan anggota IMA dalam persiapan program kerja selanjutnya.

Pada coaching pertama, peserta belajar mengenai pasar dan cara memetakan pasar berdasarkan keinginan dan kebutuhan. Adapun coaching kedua membahas analisis pasar terhadap kebutuhan konsumen dengan contoh produk air mineral yang dibedakan berdasarkan rasa dan nama produk.

Coaching ketiga dilaksanakan bersamaan dengan IMA Competition 2024 dan dihadiri oleh peserta yang bukan pengurus atau anggota IMA. Peserta mempelajari cara-cara yang digunakan pemasar untuk menarik daya beli konsumen, dengan contoh perusahaan yang menyediakan produk berbeda dan slogan masing-masing.