Sabtu, 06 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Dua Mahasiswa UNNES Meraih Medali dalam Kejuaraan Orienteering Nasional

Dua Mahasiswa UNNES Meraih Medali dalam Kejuaraan Orienteering Nasional

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali membuktikan komitmennya dalam menghasilkan lulusan dengan kompetensi ilmu kependidikan dan berkarakter, profesional, kompeten, dan kompetitif. Kali ini dua mahasiswa Mahapala UNNES, Nur Heni dan Ayunita Pangesti sukses membawa pulang medali pada Kejuaraan Orienteering Nasional, Airlangga Orienteering Race 2024 pada Sabtu (29/6) bertempat di Obyek Wisata Kenjeran Park.

Airlangga Orienteering Race 2024 adalah event orienteering nasional pertama yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam (WANALA) yang memiliki tujuan untuk dapat mengenal dan mempelajari orienteering, berlatih teknik membaca peta, dan berlatih fisik dengan tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Ayunita Pangesti yang berhasil mendapatkan juara 1 pada kategori W20, sedangkan Nur Heni berhasil mendapatkan juara 2 pada kategori W21. Mereka berdua berhasil mengalahkan 100 peserta lain dari MAPALA, SISPALA, serta organisasi lain dan umum yang berasal dari seluruh Indonesia. 

Heni yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Sejarah dan Ayu dari jurusan Geografi ini tiada henti berlatih meningkatkan kemampuannya. Hasil jerih payah yang mereka lakukan dengan latihan yang disiplin membawa ke posisi juara yang mereka dapatkan saat ini.

“Kami tidak menyangka akan mendapatkan juara dalam event Airlangga Orienteering Race kali ini. Hal ini berkat usaha dan doa juga support dari teman-teman sehingga kami bisa menyabet kejuaraan ini. Terimakasih Mahapala UNNES yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini,” ungkap Ayu. 

Sebelumnya, Ayunita juga membawa pulang juara 2 pada kejuaraaan orienteering “Tegal Orienteering Race 2024” yang diselenggarakan pada bulan Mei 2024. Tekad dan kerja keras Ayunita yang pantang menyerah dibuktikan dengan meraih juara pertama pada event kali ini.

Diharapkan dengan hasil yang diperoleh Heni dan Ayu dapat menumbuhkan jiwa sportivitas, pengalaman serta menjadi acuan bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.