Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UNNES Raih Peringkat 4 Nasional dalam KBMK Bidang Keuangan Audit Investigatif Tahun 2024

UNNES Raih Peringkat 4 Nasional dalam KBMK Bidang Keuangan Audit Investigatif Tahun 2024

Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus menunjukkan komitmen dan perannya dalam memajukan dunia akademik. Kali ini Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNNES meraih peringkat 4 Nasional dalam Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2024 Kategori Bidang Keuangan Audit Investigatif.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah masuk ke babak semifinal. Dari 459 tim yang mengikuti babak penyisihan pada 17 hingga 29 Mei 2024, hanya tersisa 57 tim yang berhasil melaju ke babak semifinal. Seleksi semi final kemudian diselenggarakan secara luring pada Senin- Sabtu (24/6) – (29/6) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, Provinsi Banten, Jawa Barat.

Dalam kategori Kompetisi Bidang Keuangan Audit Investigatif, tim UNNES yang diberi nama Arindama, berhasil meraih peringkat ke-4 nasional. Tim ini terdiri dari dua mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2020, yaitu Nailis Sa’adah dan Nony Rahmawati. Karya mereka yang berjudul “Indikasi Fraud Pengadaan Barang Pada Perusahaan Cabang Perbankan Keuangan X: Wajib Ditindak Lanjuti!” mendapat pengakuan dan apresiasi dari para juri.

Rektor UNNES, Prof. S. Martono, M.Si., mengucapkan selamat kepada tim Arindama atas prestasi yang diraih.

“Saya bangga dan mengapresiasi kerja keras tim Arindama yang telah mengharumkan nama UNNES. Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan komitmen mahasiswa UNNES dalam bidang ilmu bisnis, manajemen, dan keuangan. Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa UNNES untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Keberhasilan tim Arindama ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UNNES, tetapi juga menjadi bukti bahwa UNNES mampu bersaing dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia dalam bidang ilmu bisnis, manajemen, dan keuangan. Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional.