Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UKM AIESEC in Unpad Gelar Diskusi Tentang Kepemimpinan dan Organisasi

UKM AIESEC in Unpad Gelar Diskusi Tentang Kepemimpinan dan Organisasi
Suasana acara Youth Today Join AIESEC Edition bertema “Gain Your International Experience through Organization” yang digelar AIESEC in Universitas Padjadjaran secara virtual, Minggu (12/9) lalu.*

[unpad.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa AIESEC in Universitas Padjadjaran menggelar acara Youth Today Join AIESEC Edition bertema “Gain Your International Experience through Organization” secara virtual, Minggu (12/9) lalu.

Acara tersebut mengundang empat pembicara untuk berbagi pengalaman dan wawasan tentang AIESEC, pentingnya keterampilan kepemimpinan dalam berkarier, hingga cara menjadi pemimpin yang autentik.

Pembicara pertama ialah Local Commitee President AIESEC in Unpad Nadine Antariksa. Bertema “Stroy of Us-AIESEC in Unpad”, peserta diajak berkenalan tentang AIESEC in Unpad serta bagaimana relevansi organisasi kemahasiswaan tersebut terhadap Unpad dan masyarakat di sekitarnya.

Pembicara kedua perwakilan dari Paragon Technology and Innovation Akhmad Saeful. Pada sesi ini, Akhmad menjelaskan mengenai agile leaders dan bagaimana cara mengimplementasikan dalam organisasi dan kehidupan sehari-hari.

Sesi ketiga dibawakan oleh pembicara Melvin Rudy Sudijanto. Melvin menerangkan, AIESEC berkontribusi dalam mendukungnya untuk menjadi versi terbaik dari diri, serta mampu menjadi pemimpin yang autentik.

Sementara sesi materi terakhir berupa pengenalan AIESEC secara keseluruhan oleh Freita Atmoko. Di sesi ini, peserta aktif bertanya tentang proses seleksi AIESEC in Unpad. Freita juga berbagi tentang kesempatan lain yang dapat diikuti oleh peserta Youth Today, seperti AIESEC Future Leader (AFL) yang saat ini sedang membuka pendaftaran.(rilis)*