Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT KE-72 SMAN 4 YOGYAKARTA

BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT KE-72 SMAN 4 YOGYAKARTA

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun sekolah ke-72, SMAN 4 Yogyakarta menggelar acara bakti sosial. Acara bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-72 SMAN 4 Yogyakarta, Al-Islah melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Balita Madani. Acara bakti sosial dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Januari 2022. Pilihan sekolah menggelar acara bakti sosal di Panti Asuhan Balita Madani untuk melanjutkan kerjasama SMAN 4 Yogyakarta dengan Panti Asuhan Balita Madania.

Acara Bakti sosial di Panti Asuhan Balita Madani berupa penyaluran barang-barang yang menjadi kebutuhan primer anak-anak panti asuhan. Barang-barang yang disalurkan berwujud: sembako, perlengkapan kebersihan dan peralatan sekolah. Penyaluran barang pada saat bakti sosial ke Panti Asuhan Balita Madani ini agar manfaatnya dapat langsung dipakai oleh anak-anak panti asuhan.

Panti Asuhan Balita Madani beralamat di Jl. Ring Road Utara No.18-A, Nanggulan, Maguwoharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Di Panti Asuhan Balita Madani  ini ada lima orang yang mengasuh 14 balita yang 2 diantaranya masih bayi berusia 2 bulan. 12 anak balita yang terdapat di panti asuhan jika pagi hari belajar di play group yang ada di panti asuhan tersebut. Mereka diasuh, dibesarkan dan disekolahkan oleh Panti Asuhan Balita Madani.

Dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Balita Madani ini, SMAN 4 Yogyakarta berharap dapat terus melaksanakan acara bakti sosial agar bermanfaat untuk anak-anak yang membutuhkan.

Penulis : Riani Widiastuti, M.Pd