Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 5 Pekanbaru bersama Universitas Lancang Kuning Tandatangani Nota Kesepahaman (MoU)

SMK Negeri 5 Pekanbaru bersama Universitas Lancang Kuning Tandatangani Nota Kesepahaman (MoU)

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- Kepala SMK negeri 5 Pekanbaru bersama Rektor Universitas Lancang Kuning tandatangani nota kesepahaman (MoU) di gedung aula sekolah, Senin (07/02/2022). Pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru menyambut baik kedatangan UNILAK di sekolah dan disambut lansgung oleh Kepala Sekolah, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM di aula sekolah. Kedatangan pihak Universitas Lancang Kuning adalah untuk melaksanakan kegiatan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak dalam hal memajukan mutu pendidikan sekolah. Acara di buka secara langsung oleh kepala SMK negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM dan beliau memaparkan bahwa kerjasama ini sangat penting untuk memajukan kualitas pendidikan, khususnya di SMK negeri 5 pekanbaru.

“Selamat datang saya ucapkan kepada Rektor Universitas Lancang Kuning, Bapak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum yang telah berkenan hadir di SMK Negeri 5 Pekanbaru, semoga niat baik kita senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Dengan adanya kerjasama ini, semoga ke depannya anak-anak kami di SMK Negeri 5 pekanbaru dapat terserap di Universitas Lancang Kuning baik dalam program Praktik Kerja Lapangan (PKL) ataupun melanjutkan pendidikan perkuliannya”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM pada saat memberikan sambutan.

Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi, S.S., M.Hum juga memberikan pernyataan bahwa pihak kerjasama ini akan membantu bagi peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan dapat meraih cita-citanya.

“Kami selalu mendoakan semnoga anak anak kami nantinya dapat meraih cita-cita sesuai apa yang sudah diharapkan. Pihak Universitas Lancang Kuning juga akan senantiasa terbuka kepada peserta didik alumni SMK Negeri 5 pekanbaru yang akan melanjutkan pendndikan di Universitas Lancang Kuning. Kita juga sangat berharap pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru juga dapat menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan kita untuk membantu anak anak kita ini dalam hal magang atau melanjutkan pendidikan nantinya”, Jelas Rektor UNILAK, Dr. Junaidi, S.S., M.Hum saat memberikan sambutan kepada peserta didik.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unilak juga memanggi beberapa peserta didik untuk dapat tampil did epan dengan menceritakan rencana yang akan dikerjakan setelah tamat sekolah. Terlihat antusias peserta didik yang maju den menceritakan strategi dan rencana yang akana dilakukan setelah tamat sekolah. Beberapa peserta didik akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, namun ada juga yang kan langsung mencari pekerjaan.

Di akhir sesi pertemuan penandatanganan MoU, kepala SMK negeri 5 pekanbaru bersama rektor Universitas Lancang Kuning melakukan foto bersama untuk mengabadikan moment kegiatan penting tersebut. Senin, (07/02/2022). Red. Jhoe.