Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Wakamad Humas MAN 1 Bone Ikuti FasDa

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – FasDa atau fasilitator daerah merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kementerian agama, kegiatan ini dilakukan untuk merekrut guru-guru terbaik yang akan menjadi pelatih kegiatan PKB guru di KKG/MGMP/MGBK.

Seorang fasilitator daerah memiliki tugas dan tanggung jawab seperti menyusun silabus pelatihan, menyusun skenario pelatihan, melatih dan mendampingi guru PKG/MGMP/MGBK, serta memfasilitasi peserta mempelajari modul.

Wakamad humas MAN 1 Bone yaitu Muh. Syukur menjadi salah satu peserta pelatihan fasilitator daerah dari Kabupaten Bone pada Mapel Kimia. Beliau mengikuti FasDa di hotel   Aryaduta Makassar pada 7 s.d 11 Oktober 2021. Kesempatan ini tentunya dimanfaatkan oleh Muh. Syukur sebagai wadah untuk menambah wawasan serta relasi.

FasDa Mata pelajaran Kimia diikuti oleh 21 orang peserta dari berbagai wilayah seperti, Bantaeng, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, Wajo, Pare-Pare, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Donggala, Parigi Moutong, Sigi, Toli-toli dan Palu. (Rini/Syukur)