Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

RATUSAN SISWA SMAN 5 PALANGKA RAYA IKUTI VAKSINASI

Siswa SMAN 5 Palangka Raya mengikuti Vaksinasi Covid-19 secara bergantian dalam beberapa hari yang dilaksanakan di kampus Poltekkes Kemenkes Palangka Raya mulai tanggal 6 sampai dengan 14 September 2021 sesuai protokol kesehatan. Sebelumnya, para siswa mendaftarkan diri secara daring melalui link form pendaftaran yang telah diberikan oleh panitia kegiatan dan dijadwalkan secara bergantian setiap hari bersama dengan sekolah lain di kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, mengapresiasi antusiasme para siswa mengikuti vaksinasi. Menurutnya, hal ini membantu pemerintah untuk segera mencapai kekebalan kelompok secara merata.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian Poltekkes Kemenkes Palangka Raya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan upaya mempercepat capaian vaksinasi untuk herd immunity,” katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Hari pertama pelaksaanaan vaksinasi yang diikuti para siswa SMAN 5 Palangka Raya dan siswa sekolah lain di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan tetap menerapkan sesuai protokol kesehatan. Para siswa mendapatkan vaksin dosis pertama dengan didampingi beberapa guru pendamping.

Ketua Tim Satgas Covid-19 SMAN 5 Palangka Raya, Endar Priyo Sulistiyo, S.Pd., yang juga turut hadir mendampingi siswa mengungkapkan bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari persiapan mengadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

“ Ya. Kerja sama antara Poltekkes dan sekolah kami termasuk sekolah lain kita harapkan lebih mendukung persiapan PTM Terbatas di SMAN 5 Palangka Raya. Semoga ratusan siswa sekolah kami dalam beberapa hari ke depan semua dapat tervaksinasi, ” tuturnya berharap. (M.N)