Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

penyerahan plakat dari peserta Jamboree Nasional kepada pihak sekolah serta pemberian sertifikat sebagai penghargaan dari sekolah untuk peserta Jamboree Nasional

penyerahan plakat dari peserta Jamboree Nasional kepada pihak sekolah serta pemberian sertifikat sebagai penghargaan dari sekolah untuk peserta Jamboree Nasional

SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh mengadakan Apel yang dipimpin oleh Ibu Indira Yahya, S.Pd selaku guru bahasa inggris dengan tema “Toleransi”.
Adapun toleransi yang disampaikan berkaitan dengan dua hal, pertama keagamaan (beribadah). Toleransi keagamaan mengharuskan seseorang untuk saling menghargai dan menghormati saat melakukan ibdah. Selain itu, dalam hal ini juga dibahas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.
Kedua, toleransi sosial merupakan tindakan saling menghargai serta menjaga sikap antara sesama peserta didik dan sikap hormat peserta didik dengan pendidik.
Selain itu, apel pagi ini terasa lebih indah dan spesial karna adanya penyambutan kembali peserta didik dari pelaksanaan Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta pada tanggal 14-21 Agustus 2022 yang langsung disambut oleh kepala sekolah ibu Sukmawati, S.Pd., M.Pd beserta wakilnya, seluruh dewan guru, staf dan seluruh peserta didik.
Kegiatan penyambutan diawali dengan penerimaan kembali bendera Wosm pramuka dari peserta Jamboree Nasional kepada ibu Sukmawati, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah atau kamabigus.
Adapun SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh berhasil mengirim utusan sebanyak 3 peserta untuk mewakili Kwartir Cabang Kota Banda Aceh dengan nama sebagai berikut:
1. Rafi Abrar
Lahir di Aceh Besar, Tanggal 18 Januari 2008
Kelas IX-4
2. Kaila Aqila Zahra
Lahir di Banda Aceh, 15 Juli 2008
Kelas IX-3
3. Muhammad Addjie
Lahir di Lhokseumawe, Tanggal 17 Agustus 2008
Kelas IX-1
Selanjutnya, kegiatan penyerahan plakat dari peserta Jamboree Nasional kepada pihak sekolah serta pemberian sertifikat sebagai penghargaan dari sekolah untuk peserta Jamboree Nasional dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.
Sehubungan dengan adanya keberhasilan peserta didik mengikuti Jamboree Nasional pada tahun ini dapat membangkitkan serta memotivasi peserta didik lainnya untuk berprestasiikancah Nasional. Sehingga diharapkan bagi seluruh peserta didik lebih rajin dan disiplin dalam mengikuti ektrakurikuler wajib pramuka. Jaya terus SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh. Salam Pramuka.