Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Wisuda Ke-38, Rektor Umsida : Layanan Pendidikan dan Akreditasi Meningkat

Wisuda Ke-38, Rektor Umsida : Layanan Pendidikan dan Akreditasi  Meningkat

Umsida.ac.id – Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Dr Hidayatulloh M Si saat rapat senat mengungkapkan capaian Umsida saat acara wisuda ke-38 Sabtu (16/10).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan sejumlah laporannya terkait perkembangan Umsida selama satu tahun terakhir. Terkait akreditasi, Ada beberapa program studi yang mendapatkan akreditasi A, seperti Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Ilmu Komunikasi (Ilkom), Teknik Mesin, dan Administrasi Publik (AP).

Untuk akreditasi B sebanyak 20 prodi dan akreditasi C sebanyak 5 (tiga diantaranya sedang proses reakreditasi). Sebagai institusi Umsida meraih akreditasi B dan Perpustakaan Umsida terakreditasi A.

Terkait perkembangan sarana dan prasarana di Umsida, Rektor Umsida menyebutkan untuk penyelesaian masjid An-Nur (Lt.3) dan gedung dakwah masjid An-Nur (Lt. 4,5,6), pengembangan gedung pascasarjana di kampus 1 (7 Lt), Melengkapi sarana lab kampus 1,2,3, serta pembangunan SD Muhammadiyah 1 Candi.

Di akhir kesempatannya, Dr Hidayatulloh menjelaskan, pembangunan sekolah yang dilakukan Umsida ini sebagai bentuk dakwah. “Hal ini merupakan ikhtiar Umsida, maka kami membangun SD Muhammadiyah 1 yang berada di Candi, Sidoarjo. Sekolah ini sekaligus menjadi labschoolnya umsida,” pungkasnya.

Penulis : Shinta Amalia Ferdaus