Rabu, 15 Mei 2024
Perguruan Tinggi

PPKI UMSU Raih Penghargaan ASKI-PTMA

PPKI UMSU Raih Penghargaan ASKI-PTMA

Pusat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (PPKI) UMSU berhasil meraih tiga penghargaan dari Asosiasi Sentra kekayaan Intelektual Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah (ASKI-PTMA).

Tiga penghargaan diberikan kepada PPKI UMSU diantaranya ASKI-PTM Award kategori hak cipta produktif, ASKI-PTM Award kategori Merek Dagang Produktif dan ASKI-PTM Award kategori Desain Industri Produktif.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara kegiatan Simposium Nasional Sistem Paten Era Industri 4.0 menuju Indonesia Berkemajuan dibarengi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM, ASKI-PTMA bekerjasama dengan UNIMUS & Majelisdiktilitbang PP Muhammadiyah Pada tanggal 1-2 September 2022 di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Pada kegiatan ini UMSU mengutus Ketua Pusat Pengelolaan Kekayaan Intelektual UMSU Faisal Riza, SH., MH selain itu juga dihadiri oleh perwakilan 52 PTM/A, Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, (Plt) Ir. Razilu, M.Si. CGCAE yang juga turut membawakan Keynote Speech dengan judul “Sistem Paten Indonesia Era Industri 4.0”.