Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Independence Contest For Greater Millenial Kembali #3 Ngapain Aja Sih

Independence Contest For Greater Millenial Kembali #3 Ngapain Aja Sih

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta Pusat. Deklarasi proklamasi tersebut merupakan bentuk kebebasan Bangsa Indonesia dari tangan penjajahan. Adanya proklamasi juga memberikan makna jika Bangsa Indonesia hidup sebagai bangsa yang berdaulat penuh, sederajat dan bebas. Sejak saat itu pula tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Telah terhitung 77 tahun dari sejak awal proklamasi kemerdekaan dilakukan. Meskipun kemerdekaan telah diraih bertahun-tahun lamanya, namun perjuangan bangsa Indonesia terus berlanjut dalam upaya mempertahankan kemerdekaan. Dalam peringatan kemerdekaan ini pula warga negara Indonesia dapat meningkatkan rasa nasionalisme sehingga terjaganya kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dari itu, OSIS Ancala Puspa Paksi periode 2021/2022 mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-77 yang bertajuk EFORIA dan pada tahun ini EFORIA sudah memasuki #3. Di dalam kegiatan ini terdapat dua rangkaian kegiatan yang pertama, yaitu Short Movie yang dibuat oleh OSIS Ancala Puspa Paksi dan lomba short movie untuk setiap kelasnya.

Short Movie kali ini bertajuk AKSHAR dengan tujuan dapat menyadarkan kita seberapa pentingnya mempertahankan bahasa daerah serta menjadikan bahasa daerah tersebut tetap abadi. Di dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kelas XI saja tetapi kelas X juga ikut serta dalam kegiatan ini, untuk kelas X sendiri berperan sebagai pemeran di dalam Short Movie AKSHAR EFORIA #3 kali ini. Dan untuk lomba short movie setiap kelasnya mengangkat tema “Bangkit dan Pulih Bersama Generasi Emas Harapan Bangsa” yang diharapkan generasi muda saat ini dapat bangkit kembali untuk memajukan Bangsa Indonesia di era kebangkitan dari Covid – 19 yang telah melanda Indonesia 2 tahun terakhir ini