Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

UNIMED Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik Pengelola PKM dari Dirjen Belmawa

UNIMED Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik Pengelola PKM dari Dirjen Belmawa

Universitas Negeri Medan mendapat penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Pengelola Program Kreatifitas Mahasiswa Terbaik Klaster 2 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek pada Kegiatan Penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) dan PKM Awarding Tahun 2022 (17/09/2022).

PKP2 telah dilaksanakan Dirjen Belmawa yang bekerja sama dengan universitas gunadarma dimulai dari 12 – 17 september 2022.  Penutupan PKP2 merupakan salah satu rangkaian untuk memberikan apresiasi Bagi Perguruan Tinggi yang mendapatkan pendanaan dan intensif terbanyak dari cluster 1 – 5 serta memberikan penghargaan kepada dosen pembimbing pkm pendanaan terbanyak dan mahasiswa yang melaporkan kemajuannya tercepat. Dengan apresiasi ini dapat meningkatkan/memotivasi PT, dosen dan mahasiswa untuk terlibat untuk mengikuti PKM pada tahun mendatang

Wakil Rektor III UNIMED Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. yang hadir secara daring mewakili Rektor untuk menerima secara simbolis Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik pada kegiatan tersebut. Turut hadir juga Dr. Rita Juliani secara daring untuk menerima penghargaan secara simbolis.

Wakil Rektor III Prof. Sahat selepas acara menyampaikan kepada Humas Unimed mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Belmawa atas penghargaan yang diberikan ini. Penghargaan ini merupakan bukti kepercayaan dari Kemendikbudristek kepada UNIMED dalam ikut berpatisipasi dalam mensukseskan PKM pada tahun 2022. Penghargaan ini merupakan bentuk capaian UNIMED yang telah bersungguh-sungguh dalam mengelola PKM tahun 2022. Ini menunjukkan bahwa UNIMED serius dalam membina mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya inovatif dan kreatif dalam bentuk PKM. Kami akan terus memberikan dosen yang profesian dan terbaik agar para mahasiswa dapat menghasilkan proposal-proposal PKM yang dapat lolos pendanaan pada PKM mendatang,”.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul mendengar kabar baik ini mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan yang diraih oleh UNIMED sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Pengelola PKM. “Prestasi ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua civitas UNIMED. Prestasi ini tentunya dapat diperoleh karena adanya kerjasama semua pihak  di unimed baik dari kami dari tinggkat pimpinan, dosen dan mahasiswa. Kami pimpinan UNIMED siap merancang dan menyediahkan segala yang dibutuhkan untuk memotivasi mahasiswa untuk terus berinovasi dan kreatif lewat PKM begitu juga untuk para dosen pembimbing PKM. Kami berharap dengan didapatnya penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik dalam mensukseskan PKM di tahun mendatang,” kata Rektor.(Humas Unimed/zr)