Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Korpus Humas UNJA Hadiri Rakor Keprotokolan DIKTI di Manado

Korpus Humas UNJA Hadiri Rakor Keprotokolan DIKTI di Manado

MANADO,- Koordinator Pusat (Korpus) Humas dan Promosi Universitas Jambi (UNJA), Mochammad Farisi, S.H., LL.M., mengikuti Rapat Kordinasi Keprotokolan PTN dan LLDIKTI Kemendikbudristek pada 19 – 21 September yang bertempat di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Sulawesi Utara.

Rapat koordinasi (Rakor) tersebut diikuti oleh 141 perwakilan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I-XVI di seluruh Indonesia. Kegiatan Rakor dibuka oleh Sekjen Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Rakor tersebut dilaksanakan adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan mensosialisasikan Permendikbudristek terbaru No. 42 Tahun 2022 tentang Keprotokolan di lingkungan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, sehingga terdapat keseragaman dalam melaksanakan tata laksana kegiatan di masing-masing perguruan tinggi. Selain itu, dalam Rakor tersebut juga me-launching logo terbaru Protokol Kemendikbudristek.

Korpus Humas UNJA, Mochammad Farisi, S.H., LL.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi perguruan tinggi.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi kami di perguruan tinggi karena banyak kegiatan yang sangat erat kaitannya dengan keprotokolan seperti upacara pelantikan, upacara bendera, upacara wisuda, dies natalis, dan juga penandatangan MoU,” ujar Farisi.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Korpus Humas UNJA nantinya akan mensosialisasikan hal-hal terkait keprotokolan kepada masing-masing unit kerja yang ada di lingkup Universitas Jambi.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS