Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UNJA Raih 2nd Runner Up Award di ASEAN Intervarsity Youth Competition 2022 Thailand

Mahasiswa UNJA Raih 2nd Runner Up Award di ASEAN Intervarsity Youth Competition 2022 Thailand

JAMBI,- Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2021 Kelas Internasional FH UNJA, Abigail Citra Tama Tambun dan, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2021 Kelas Internasional FKIP UNJA, Sithu Moe, berhasil meraih 2nd Runner Up Award for The ASEAN Quiz (University Level) Competition dengan tema ‘Youth Engagement Towards SDGs in the ASEAN Community’. Pelaksanaan lomba dilaksanakan di Hat Yai Campus, Prince of Songkla University, Thailand, pada 16-20 September 2022.

Kegiatan tersebut merupakan acara yang diadakan oleh Prince of Songkla University, bersama dengan Universiti Utara Malaysia dan Universitas Airlangga Indonesia, dengan peserta mahasiswa sarjana dari universitas di negara-negara ASEAN 3 untuk berpartisipasi dalam “ASEAN Intervarsity Youth Competition 2022”. Forum ini merupakan inisiatif dari presiden PSU, Asst. Prof. Dr. Niwat Keawpradub, dan ditujukan untuk meningkatkan daya saing generasi muda yang berpeluang menjadi pemandu masa depan ASEAN.

Abigail Citra Tama Tambun, mengungkapkan perasaan senangnya serta harapannya untuk kedepannya setelah raihan juara tersebut.

“Perasaan saya setelah mendapatkan juara ini sangat senang dan lega, bahwa saya dan Sithu dapat membawa kembali sesuatu untuk ditunjukkan kepada UNJA. Harapan kedepannya, semua goal dan cita-cita dari ASEAN ini lebih banyak dan cepat terwujud, baik dengan kami anak muda maupun masyarakat,” ungkap Abigail.

Sementara itu, Kepala UPT Layanan Internasional UNJA, Sri Wachyunni, S.S., M.Hum., M.A., Ph.D., sangat bersyukur atas prestasi yang diraih mahasiswa Kelas Internasional UNJA di tingkat ASEAN ini.

“Alhamdulilah, mahasiswa internasional kita Abigail dan Sithu berhasil meraih prestasi tingkat ASEAN yang membangkan ini. Harapannya semoga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNJA ini dapat terus membawa nama baik UNJA semakin dikenal secara luas,” ujar beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Ilham Rifiansyah / HUMAS