Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Lomba Pidato Wakaf Expo Tingkatkan Literasi Wakaf di Kalangan Siswa Ar Risalah

Lomba Pidato Wakaf Expo Tingkatkan Literasi Wakaf di Kalangan Siswa Ar Risalah

Hari pertama rangkaian puncak kegiatan Wakaf Expo yang digelar Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah Padang diisi dengan kegiatan lomba pidato. Kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Yayasan Waqaf Ar Risalah, dan aula Perguruan Islam Ar Risalah, Jum’at (30/9/2022). Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi SMP dan MA Perguruan Islam Ar Risalah.

Adapun pemuncak 3 besar dalam lomba pidato ini andalah sebagai berikut:
Tingkat Madrasah Aliyah Putra
Juara 1 : Yusuf
Juara 2 : M. Arief Sulthani
Juara 3 : M. Regio

SMP Putra
Juara 1 : M. Aqil Alfatih
Juara 2 : Abyan alfikri
Juara 3 : Revan Alfaros

Madrasah Aliyah Putri
Juara 1: Sabrina Aini Sakinah
Juara 2: Nadratul Mutmainnah
Juara 3: Nafisah Imamiah

SMP Putri
Juara 1: Keyla Ramadhani
Juara 2: Hafizhah Azra Nadhifah
Juara 3: Nila Amalia Nabila

Lomba pidato antar siswa tersebut mengangkat tema seputar pentingnya peran wakaf dalam kehidupan umat Islam. Kegiatan diangkatkan disamping untuk mengasah kemampuan siswa/siswi dalam berpidato, juga ditujukan guna meningkatkan literasi serta pemahaman siswa seputar wakaf. Hal ini juga diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran dan semangat dalam berwakaf untuk kemajuan peradaban Islam.

Rangkaian kegiatan Wakaf Expo yang diinisiasi oleh BPW Ar Risalah Padang, Sumatera Barat ini berlangsung selama beberapa hari dengan sejumlah kegiatan, diantaranya Seminar Wakaf, Pelatihan dan Sertifikasi Nazhir Wakaf, Pameran Produk Wakaf, bazar, dan sejumlah agenda menarik lainnya. BPW Ar Risalah menggandeng Badan Wakaf Indonesia (BWI), Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumatera Barat, dan Yayasan Waqaf Ar Risalah.